Contact Us

Berikut Beberapa Alasan Mengapa Selebriti Lebih Banyak Memilih Untuk Mengakhiri Hidup

chester-linkin-park-2.jpg

Kasus kematian dari Chester Bennington menambah daftar panjang para rockstar yang memutuskan untuk mengakhiri karir dan hidup mereka dengan cara tragis. Padahal seperti yang kita etahui, Linkin Park baru saja akan menjalankan promo tour untuk album baru mereka.

Sebelum Chester, vokalis Soundgardern dan juga Audioslave, Chriss Cornell, juga mengalami nasib tragis yang sama. Apa yang membuat para selebirti dan rockstar ini sangat putus asa?

Stress

h8cd2ygg-1501513898.jpg?resize=872%2C654&ssl=1

Sama seperti pekerjaan lainnya, menjadi bagian grup rock band terbesar di dunia juga memiliki tingkat stress yang cukup tinggi. Tampil hampir setiap malam untuk menghibur para fans dan berpindah-pindah lokasi cukup membuat lelah secara mental dan fisik.

Harus tampil selalu sempurna di depan ribuan orang hampir setiap hari tentunya bisa menjadi sebuah tekanan yang sangat luar biasa.

Ketergantungan Obat-Obatan

Drug-Addiction-Help.jpg?resize=839%2C538

Untuk mengatasi depresi dan stress yang terjadi, biasanya para selebriti atau rockstar melakukan pengobatan yang mengharuskan mereka mengonsumsi obat-obatan tertentu. Penggunaan jangka pendek dengan dosis yang aman terkadang bisa membantu untuk meringankan tekanan yang mereka miliki.

Tetapi tentunya, pengobatan dengan menggunakan obat-obatan hanya akan meringankan tingkat stress mereka dalam waktu yang pendek. Ketergantungan obat-obatan ini terkadang bisa memicu masalah psikologi yang lebih berat dibandingkan sebelum mereka menggunakan obat-obatan ini.

Penyakit

AlzvsDem690x400.jpg?resize=875%2C507

Sama seperti manusia normal lainnya, beberapa selebriti juga memiliki penyakit tertentu yang sulit disembuhkan. Contoh yang bisa kita lihat adalah sosok Robin Williams yang berjuang melawan penyakit pikun yang sudah membuatnya sulit beraktivitas.

Penyakit dan trauma di masa kecil yang sulit dihilangkan bisa memicu keputusan untuk mengakhiri karir dan hidup mereka sendiri.

Keadaan psikologi para selebriti yang naik turun seiring keadaan karir mereka di dunia hiburan memang cukup berpengaruh besar. Tidak bisa dipungkiri bahwa mereka juga manusia biasa dan membutuhkan bantuan secara psikis untuk menghadapi tekanan-tekanan tersebut.

Bila ada orang disekeliling kamu yang ternyata memiliki masalah dalam mengelola emosi atau berada dalam tekanan yang cukup berat. Sebaiknya kamu segera memberikan bantuan, walaupun hanya menjadi pendengar untuk masalah mereka. Karena bila tidak ditangani secara serius maka bisa saja mereka berada dalam kondisi yang lebih buruk.

Sumber : BeritaOnline24.com

Komentar

  • Bila ada orang disekeliling kamu yang ternyata memiliki masalah dalam mengelola emosi atau berada dalam tekanan yang cukup berat. Sebaiknya kamu segera memberikan bantuan, walaupun hanya menjadi pendengar untuk masalah mereka. Karena bila tidak ditangani secara serius maka bisa saja mereka berada dalam kondisi yang lebih buruk.
    Sebuah konklusi yang epic.
    Itu memang benar setidaknya kita bisa mendengarkan mereka tetapi jangan lupa juga untuk menyarannya agar lebih fokus kepada Tuhan.
    Salam....
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori