Heboh! Beri Penalti, Gerakan Tangan Hakim Garis Memicu Kontroversi

hakim-garis.jpg?w=815&ssl=1

Berita Akurat - Pertandingan antara Liverpool dan Tottenham berakhir seri usai Tottenham diberi hadiah penalti sampai dua 2 kali oleh wasit. Tapi, keputusan untuk memberikan penalti ini memicu kontroversi karena bahasa tubuh hakim garis.

Video viral tersebut menunjukkan ekspresi hakim garis setelah memberikan hadiah penalti itu menjadi heboh di media sosial. Tottenham Hotspur bertandang ke Liverpool dalam lanjutan pekan ke-26 Liga Inggris pada hari Minggu (4/2/2018).

Pertandingan ini berjalan dramatis hingga menit akhir. Liverpool membuka angka lewat gol Mohamed Salah menit ke-3. Pada 10 menit sebelum pertandingan usai, Tottenham berhasil menyamakan skor lewat gol Victor Wanyama di menit ke 80'.

Ekstra time, Liverpool berbalik unggul lewat gol kedua Salah di menit 90+1'. Mimpi tuan rumah memenangi laga harus pupus setelah wasit meniup peluit melihat Erik Lamela dilanggar bek The Reds, Virgil van Dijk.

Setelah berunding dengan hakim garis, wasit utama menjatuhkan hadiah penalti kepada Tottenham. Harry Kane yang maju sebagai algojo tak menyia-yiakan kesempatan. Gol Harry Kane dari titik putih itu sekaligus sebagai gol penutup di laga itu. Skor pun seri 2-2.



Setelah pertandingan usai beredar video yang menunjukan ekspresi hakim garis dalam pertandingan itu. Video itu merekam momen saat wasit utama dan hakim garis berdiskusi apakah aksi Virgil van Dijk kepada Lamela menjadi sebuah pelanggaran.

Setelah memutuskan itu sebuah pelanggaran, hakim garis ini seolah senang berhasil memberikan hadiah penalti. Gerakan tangan hakim garis ini langsung memicu perdebatan netizen.

Gerakan asisten wasit ini seolah berkata 'Yes' dengan menekan tangannya ke bawah. Netizen menilai asisten wasit ini telah berpihak kepada Tottenham.

Steven Terry: "Keputusan yang buruk padahal Kane -pemain Tottenham- berada di posisi offside dan diving tapi yang ke 2 adalah sebuah lelucon."

Christoph Thornton: "Meskipun itu adalah pelanggaran dari van dijk, itu benar-benar mencurigakan"

Tapi ada netizen juga yang menilai wasit ini merayakan keputusannya yang dianggap telah tepat.

Shahied Sadien: "Jika kamu berbuat baik di tempat kerja kamu juga akan merayakannya .. Jangan membenci dan membuat dalih .. Itu dimaksudkan untuk menjadi .. Liverpool adalah tim yang lebih baik. Tapi mereka juga kehilangan dua 2 poin"

Sumber : BeritaOnline24
Sign In or Register to comment.

Welcome to FORUM!

If you want to take part in the discussions, sign in or apply for membership below!