Contact Us

manfaat senam kagel baik untuk pria

senam-kagel-baik-untuk-pria.jpg

manfaat senam kagel baik untuk pria fungsinya latihan untuk melatih otot dasar pada panggul. Kaum pria mungkin selalu mengabaikan otot dasar panggul. Tapi, pria sebenarnya perlu teratur melatih otot dasar panggul agar tetap kuat.

Jika kaum pria tiba-tiba mengalami disfungsi ereksi atau sering buang air kecil, mungkin sudah saatnya mengunjungi dokter untuk melihat apakah otot dasar panggul masih dalam keadaan baik.

pada bagian Otot dasar di panggul pada dasarnya yaitu jaringan otot yang rumit yang mengelilingi dasar pada penis, yang menciptakan pada fondasi pada usus, kandung kemih, dan kesehatan seksual Anda. Otot panggul cenderung melemah seiring bertambahnya usia, faktor lain–seperti pembedahan atau cedera baru-baru ini–juga dapat mempengaruhi mereka.

manfaat-senam-kagel-baik-untuk-pria.jpg


Gejala yang mungkin muncul termasuk disfungsi ereksi, buang air besar atau kecil tanpa disengaja (disebut juga inkontinensia kandung kemih atau usus), atau rasa sakit saat berhubungan seks atau setelah ejakulasi.

Dr. Sandra Hilton, PT, DPT, seorang dokter terapi fisik di Entropy Fysiotherapy and Wellness di Chicago, Illinois, mengatakan, otot dasar panggul yang lemah bisa mendapatkan kembali kekuatan, koordinasi, fleksibilitas, dan staminanya, mengutip Men’s Health, Jumat (5/1/2017).

Ia mengatakan hal pertama yang harus pria lakukan yakni latihan kegel, yang mengencangkan otot-otot dasar pelvis. Kegel biasanya paling sering dikaitkan dengan oalhraga wanita (terutama pada wanita yang baru melahirkan), padahal juga dapat sangat bermanfaat bagi pria agar memperbaiki kontrol kandung kemih dan usus dan kinerja seksual.

Ada juga beberapa bukti yang menunjukkan kegel dapat membantu pria dengan disfungsi ereksi.

mengisolasi-otot-dasar-penis.jpg

Untuk mengisolasi otot dasar pelvis, Hilton menyarankan berdiri telanjang di depan cermin. Tanpa menggunakan tangan, cobalah mengangkat testis dengan melibatkan otot-otot dasar panggul.

Meskipun Kegel cukup mudah dilakukan, banyak pria yang tidak benar melakukannya. “untuk Kesalahan masalah pada senam Kegel untuk pria biasanya berasal pada bentuk tubuh yang salah-Anda mungkin sering melakukan banyak otot perut, menahan napas, dan meremas gluteal atau adductors (paha bagian dalam) dan bukan otot panggul,” katanya seperti dilansir Men’s Health.

Saat melakukan Kegels, kata Hilton, usahakan jangan menahan nafas atau mengontrak otot tambahan. Tahan kontraksi hingga hitungan lima. Kemudian rileks otot-ototnya selama lima detik juga. Lengkapi 10-20 pengulangan tiga sampai empat kali sehari (atau seperti yang diperintahkan oleh penyedia layanan kesehatan Anda).

Kegels yaitu cara yang efektif untuk memperkuat otot pada dasar panggul, tapi Anda harus perlu menjaga pula kebugaran fungsional. “Melakukan jongkok, melompat, berlari, dan mengalami orgasme adalah cara yang mungkin untuk mendapatkan kebugaran ke otot panggul,” kata Hilton.
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori