Contact Us

Ciri Ciri Buah Yuzu Citrus Yang Bisa Anda Ketahui

jcdtzuqcyspz.jpg

Mungkin anda belum familiar dengan salah satu buah yang mirip dengan jeruk yang berasal dari negeri China yang saat ini berhasil diolah di Jepang menjadi sebuah minuman segar alami yang banyak disukai oleh sebagian besar masyarakat di Jepang. Bahkan minuman tersebut juga sudah masuk ke Indonesia, dan sebagian orang sudah merasakan bagaimana sensasi rasa yang ditimbulkan oleh jenis minuman ini.

Adapun minuman segar alami yang dimaksud tersebut bernama minuman Yuzu Tea. Minuman segar alami Yuzu Tea merupakan jenis minuman yang terbuat dari ekstrak buah yuzu yang banyak memberikan manfaat bagi manusia. Sebelum berbicara mengenai ciri ciri buah yuzu citrus sebagai bahan dasar minuman Yuzu Tea, maka kita harus mengetahui terlebih dahulu tentang buah yuzu itu sendiri.

Buah yuzu merupakan tanaman jeruk yang berasal dari Asia Timur. Buah yuzu umumnya sedikit lebih kecil dari grapefruit dengan kulit yang kasar, serta warnanya hijau hingga kuning oranye bergantung pada kematangannya. Ukuran buahnya (diameter) berkisar antara 5,5 cm hingga 7,5 cm, tetapi ada yang sebesar grapefruit (diameter 10 cm atau lebih).

Tanaman ini berasal dari Cina dan tumbuh secara liar di Cina bagian tengah dan Tibet. Yuzu diperkenalkan ke Jepang dan Korea sejak zaman Dinasti Tang dan produksinya berkembang pesat di ketiga negara itu. Adapun beberapa hal yang berkaitan dengan ciri ciri buah yuzu citrus yang menjadi bahan dasar minuman Yuzu Tea tersebut adalah sebagai berikut :

Bentuk buah Yuzu berbentuk bulat dan tidak beraturan. Dengan bentuknya ini membuat buah ini sangat mudah dibedakan dengan jeruk lainnya.
Buah ini memiliki warna yang berbeda. Buah Yuzu memiliki warna khas antara kuning dan oranye, sehingga buah yuzu sangat mudah dikenali dan ini harus menjadi ciri khas buah Yuzu ini.

Buah yuzu citrus memiliki kandungan vitamin C yang lebih tinggi dibandingkan dengan jenis buah – buahan lainnya.
Ciri ciri buah yuzu citrus yang keempat adalah rasanya asam. Rasa asam buah merupakan ciri khas tentu saja Anda tidak akan menemukan rasa yang sama pada buah lainnya.
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori