Ingin Perabotan Kantor Anda yang Berbahan Kayu Awet? Ikut Tips-tips Berikut Ini (part 2)

Terdapat beberapa material yang biasa digunakan saat proses pembuatan perabotan kantor. Salah satu yang diminati adalah perabotan kantor berbahan dasar kayu. Dengan menggunakan kayu sebagai bahan baku utama pada perabot kantor, Anda tentu perlu melakukan perawatan secara berkala agar perabotan Kantor yang Anda miliki dapat bertahan lama. Lalu, bagaimana cara merawat perabotan kantor berbahan dasar kayu? Artikel lanjutan berikut akan mengulasnya untuk Anda.
Keringkan Noda Air, Segera!
Gelas minuman seringkali meninggalkan noda air berbentuk lingkaran pada permukaan meja berbahan kayu. Apabila dibiarkan saja, noda ini akan tertinggal secara permanen dan merusak keindahan tekstur kayu yang alami. Untuk menghilangkanya Anda dapat mengusapkan campuran pasta gigi dan baking soda atau campuran minyak goreng dan abu dengan kain lembut. Untuk noda yang kecil, Anda cukup mengusap campuran tadi dengan menggunakan jari. Alternatif lain adalah dengan membakar biji kemiri hingga minyaknya keluar, kemudian hancurkan dengan cara dipukul-pukul, lalu usapkan pada noda yang menempel.
Gunakan Kuas atau Sikat Gigi untuk Bagian yang Tak Terjangkau
Pada dasarnya, perabot kantor berkualitas kayu dapat dibersihkan dengan lap kain katun saja. Namun, terkadang debu-debu, kotoran, atau jamur pada perabotan kantor berbahan dasar kayu tidak terangkat dengan baik karena terselip di antara celah. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda dapat menggunakan kuas berukuran kecil dan halus atau sikat gigi untuk menjangkau bagian-bagian yang sulit tersebut.
Sign In or Register to comment.

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!