Dari Mengemis, Pria Ini Jadi Kaya, Punya 3 orang istri Dan Perusahaan

edited January 9 in Aneh Tapi Nyata
Chhotu-Baraik.jpg?resize=768%2C435

Berita Unik - Kekurangan fisik menjadikan beberapa orang melakukan berbagai cara untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, termasuk menjadi pengemis.

Mungkin sebagian orang tidak akan percaya bila ada seseorang yang menjadi kaya raya, punya banyak istri dan memiliki perusahaan ternama dari hasil mengemis sehari-hari.

Inilah yang dialami oleh seorang pria yang bernama Chhotu Baraik yang memiliki kekurangan fisik yaitu cacat pada kedua kakinya dan menghidupi dirinya sebagai pengemis di kota Chakradharpur, negara bagian Jharkand, India.

Namun siapa sangka pendapatannya bisa mencapai 30.000 rupee atau Rp 6,3 juta sebulan, Walaupun hidup dari mengemis.

Itu belum seberapa, karena penghasilannya bisa membludak 50 kali lipat ketimbang hasil mengemis sehari-hari. Sebab Chhotu yang siang harinya berprofesi sebagai pengemis, ternyata juga berprofesi sebagai pengusaha.

Chhotu mengatakan, dia menggunakan uang dari hasil mengemis untuk mengembangkan bisnisnya. Bahkan dari hasil mengemis pula, kini Chhotu hidup bahagia dengan tiga istrinya.

"Semula saya berusaha keras memenuhi kebutuhan sehari-hari, tapi seperti bayangan, kemiskinan terus mengikuti saya," kata Chhotu.

"Lalu saya mulai mengemis dan mendapatkan penghasilan yang lumayan. Saya kemudian menginvestasikan uang itu ke beberapa bisnis untuk mendapatkan keuntungan," papar Chhotu lagi.

Kini Chhotu memiliki sebuah toko perabotan, dan dikelola salah satu istrinya. Chottu juga memiliki perusahaan distributor peralatan kesehatan ternama di India.

Pendapatannya pun melonjak hingga 1 juta rupee atau lebih dari Rp 200 juta sebulan. Tak hanya itu, Chhotu sanggup menggaji 20 orang karyawan di perusahaannya.

Namun, penghasilan besar tak lantas membuat Chhotu berpaling dari mengemis. Ia tetap mengemis di siang hari. Dan di sore harinya, Chhotu mulai memimpin perusahaan.

Selain mapan secara keuangan, Chhota mengaku begitu bahagia bersama ketiga istrinya yang hidup rukun. Meski kini sudah teramat mapan secara ekonomi, Chhota mengaku belum akan "pensiun" mengemis.

Sumber : Ayoenjoy.com
Sign In or Register to comment.

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!