Contact Us

Parenting Indonesia, Perlukah Les Tambahan Bagi Anak?

50tcs37bbkm2.png

Mempunyai anak yang berprestasi di sekolah mungkin menjadi idaman bagi setiap orang tua, berbagai penghargaan dan trofi yang menghias di ruang tamu seakan bisa menjadi ajang pamer kehebatan sang buah hati tercinta.

Namun tahukah Anda sahabat Parenting Indonesia, dengan
mengikutsertakan sang buah hati kedalam berbagai bidang les tambahab malah membuat ia rentan terkena stress.

Kegiatan yang super padat membuat ruang bebasnya menjadi terbatas, kurang bisa mengeksplorasi diri menjadi diri sendiri adalah salah satu dampak dari padatnya jam belajar.

Parenting Indonesia, dunia anak sepenuhnya adalah dunia bermain, biarkan ia tumbuh secara alami, menemukan minatnya sendiri dan bila memang suatu saat anak sudah menemukan bakatnya sendiri, baru anda fokuskan untuk mendalami minat dan bakat sang buah hati tercinta.

Karena sejatinya bila sang anak melakukan apa yang sebenarnya ia sukai maka kegiatannya pun tidak akan terasa seperti sebuah beban yang harus diemban pada usia anak yang masih belia.

Terlebih lagi dengan les tambahan yang bersifat akademis hanya akan membuat pribadi anak anda cenderung tertutup, sehingga membuat ia tidak pandai bergaul dalam dunia sosialnya.

Sudah saatnya anda menjadi pribadi yang lebih bijak dalam mendidik anak. Karena tidak serta merta apa yang di inginkan orang tua terhadap anaknya sesuai dengan ambisi sang anak yang masih senang bermain.

Pola asuh yang tepat tentunya akan menentukan tumbuh kembang anak, saat anak menginjak usia rentang 6-12 tahun ia akan mulai mencari sesuatu yang baru dengan keluar dari rumah dan mulai memasuki dunia sekolah yang sangat kompleks dalam segi pergaulannya. Biarkan ia menikmati masa kanak-kanaknya dengan bebas, sebagai orang tua tugasnya hanya memfasilitasi apa yang sebenarnya ia kehendaki.

Parenting Indonesia, untuk membantu proses pencarian minat dan bakat sang buah hati asupan makanan dari produk Dancow dapat berguna sekali, asupan gizi, vitamin, atau zat bergizi lainnya yang terkandung dalam Dancow bisa membantu proses tumbuh kembang anak dengan baik.
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori