Contact Us

5 Fakta Ebola Yang Harus Anda Tahu Sebelum Anda Panik

5 Fakta Ebola Yang Harus Anda Tahu Sebelum Anda Panik

Kasus pertama Ebola telah ditemukan di Amerika Serikat, Centers for Disease Control dikonfirmasi pada hari Selasa. Seorang pria yang melakukan penerbangan komersial dari Liberia ke Dallas dan mendarat pada tanggal 20 September secara resmi didiagnosis menderita penyakit ini 10 hari kemudian.

Pria tersebut sedang mengunjungi kerabat di Amerika Serikat saat ia mulai menunjukkan gejala. Karena dia tidak menunjukkan gejala pada penerbangan, dan ternyata meloloskan sebuah skrining Ebola sebelum menaiki kapal, tidak ada orang lain dalam penerbangan yang berisiko terjangkit penyakit ini.

Direktur pusat penyakit, Dr. Thomas R. Frieden mengatakan pada sebuah konferensi pers bahwa "tidak ada kesempatan" bahwa siapa pun yang dalam penerbangan tersebut terinfeksi.

Meski berisiko banyak orang di Amerika Serikat terinfeksi Ebola yang kecil, orang masih sedikit panik. Jadi, kita membersihkan beberapa kebingungan yang mungkin Anda miliki tentang penyakit ini, dan apa yang dapat Anda lakukan untuk menghindarinya.

Ebola adalah virus yang menyebabkan penyakit akut dan serius yang sering berakibat fatal jika tidak diobati. Jika diobati, tingkat kelangsungan hidup naik secara dramatis, meski proses pemulihannya sudah lama.
Meskipun wabah saat ini di Afrika dapat membawa Anda untuk percaya secara berbeda, virus Ebola sebenarnya sangat jarang terjadi. Sampai tahun lalu, baru terjadi sekitar 20 wabah penyakit sejak ditemukan pada tahun 1976.
Ebola menyebar melalui penularan dari manusia ke manusia melalui kontak langsung dengan darah, sekresi, organ tubuh, atau cairan tubuh orang lain yang terinfeksi. Hal ini juga dapat menyebar melalui kontak dengan permukaan dan bahan yang terkontaminasi dengan cairan tubuh.
Ebola TIDAK menyebar melalui udara, air, atau kontak kulit-ke-kulit seperti jabat tangan.

Manusia dengan Ebola tidak menular sampai mereka menunjukkan gejala. Gejalanya meliputi demam, nyeri otot, sakit kepala, sakit tenggorokan, muntah, ruam, dan dalam beberapa kasus pendarahan internal dan eksternal.

Intinya, kecuali jika Anda sering berhubungan dengan cairan tubuh orang lain, Anda mungkin tidak akan mengontrak Ebola. Pasien Ebola di Dallas telah diisolasi, dan siapa pun yang berhubungan dengannya saat dia menular akan dimonitor untuk gejala juga. Seperti yang Dr. Frieden katakan, "Saya tidak ragu bahwa kami akan menghentikan ini di jalurnya di A.S."
https://goo.gl/4caMsu

https://goo.gl/VFFLjX
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori