Kreasi Sushi Dengan Mie Instan, Enak Banget Lho

Indonesia merupakan salah satu produsen terbesar yang memproduksi mie. Bahkan, salah satu produk mie di negara kita ini sudah melanglang buana ke berbagai negara di dunia.
ramen4.jpg


Indomie. Yapz! Anda perlu tahu, ternyata penggemar Indomie menyebar hampir ke seluruh pelosok dunia lho. Di sana mie tersebut dijual dengan harga yang cukup mahal. Mie instan tersebut bahkan menjadi salah satu barang mahal. Wajar saja, karena mie tersebut memiliki rasa yang lezat.

Mie dapat dinikmati di berbagai kondisi. Umumnya, mie sering dikonsumsi saat udara dingin. Oleh karena itu, sering kita lihat negara yang memiliki iklim dingin hampir setiap saat mengonsumsi mie untuk menghangatkan tubuhnya. Hal tersebut juga menjadi alasan berbagai produsen untuk mengekspor mienya ke berbagai negara yang memiliki iklim dingin.

Selain itu, saat ini mie juga mengembangkan produknya dengan tampilan yang berbeda, yaitu dengan sajian di dalam gelas styrofoam. Rancangan tersebut semakin memudahkan Anda untuk mengonsumsi mie di mana saja. Biasanya, berbagai supermarket juga menyediakan air panas untuk menyedu mie secara langsung.

Namun, sering kita lihat juga mengonsumsi mie mentah di dalam kemasan. Senada dengan itu, ada juga yang nekat untuk merebus mie di dalam kemasan. Waah, kedua cara tersebut tidak disarankan untuk dicoba ya.

Selain tidak baik untuk kesehatan, tangan Anda akan melepuh jika memaksakan makan mie dalam kemasan yang terdapat air panas. Anda akan kesulitan untuk memegang bungkus mie karena suhu panas dari rebusan mie.

Meskipun produsen telah memudahkan kita untuk mengonsumsi mie di dalam gelas, ada baiknya kita tetap memilih mie yang dapat disajikan di rumah dengan menggunakan piring. Karena zat kimia dalam gelas styrofoam jika terkena air panas dalam waktu lama akan berdampak buruk untuk kesehatan tubuh. Oleh karena itu, pemanfaatan mie gelas tidak disarankan dikonsumsi secara intens.

Mie juga menjadi sebagai sarana untuk anak-anak kost karena instan dan mudah dicari. Masalah harga? Tenang saja! Harga mie di Indonesia sesuai dengan budgetAnda. Oleh karena itu, mie dapat dimanfaatkan dari kelas menengah ke bawah hingga ke atas.

Selain menyediakan berbagai rasa, masih ada juga lho konsumen yang bereksperimen dengan olahan mie. Hal tersebut dilakukan untuk menghilangkan rasa bosan dalam mengonsumsi mie. Meskipun disajikan dengan cara yang berbeda, mie tetap enak untuk dikonsumsi. Salah satu makanan dengan campuran mie yang dapat Anda coba adalah Sushi Mie.

Sushi merupakan makanan khas yang berasal dari Jepang. Makanan ini juga mudah akrab di lidah orang Indonesia lho. Tak jarang kita lihat beberapa pusat perbelanjaan menyediakan makanan jepang. Lalu apa rasanya ya jika sushi dicampurkan dengan mie? Tentu saja enak!

Untuk membuat Sushi Mie Anda cukup menyiapkan beberapa bahanseperti mie goreng instan, dan sosis atau potongan daging. Sajian akan semakin lengkap dengan stik kentang dan saus atau mayones yang disajikan secara terpisah. Untuk alas sushi Anda bisa memanfaatkan telur dadar atau nori seperti biasanya.
Nori adalah nama dalam bahasa Jepang yang berarti lembaran rumput laut yang dikeringkan.

Nori biasanya digunakan sebagai hiasan dan penyedap makanan jepang. Namun, bila Anda yang baru pertama kali mencoba nori akan terasa asing di lidah. Nori memiliki rasa sedikit pahit namun renyah saat dimakan. Namun, jangan khawatir jika disajikan dengan campuran makanan lainnya rasa pahit nori tidak terlalu terasa.

Karena berasal dari olahan rumput laut, Nori tentu memiliki manfaat untuk kesehatan kita. Nori memiliki kandungan vitamin C yang berperan untuk membentuk serabut kolagen yang akan menjaga kelenturan kulit. Nori juga dapat mencegah diabetes karena memiliki kandungan asam lemak omega-3.

Selain itu, nori juga memiliki vitamin A yang cukup tinggi. Vitamin A bermanfaat untuk kesehatan mata. Berbagai pigeman penglihatan pada mata akan terbentuk sempurna dengan vitamin A. Nori juga mampu menjaga kekebalan tubuh karena memiliki vitamin C yang dengan jumlah yang sangat banyak.

Selain itu, untuk menambah rasa unik pada Sushi Mie, Anda bisa memilih mie goreng dengan varian rasa lainnya. Misalnya, Indomie. Mie tersebut menyediakan berbagai jenis rasa mie goreng, seperti sambal rica-rica, sambal ijo, rendang, dan sebagainya. Setelah menyiapkan berbagai bahan di atas Anda bisa memulai pembuatan Sushi Mie.

Rebus mie goreng sesuai rasa pilihan Anda sampai matang.
Jika sudah matang, tiriskan dan aduk rata dengan bumbu-bumbu mie.
Jika memilih nori sebagai alas, Anda hanya perlu menyiapkan selembar nori di atas plastik. Namun, jika Anda ingin mecoba telur dadar. Telur perlu digoreng dadar terlebih dahulu. Setelah itu tiriskan minyak dan letakkan telur di atas plastik
Goreng sosis atau potongan daging sampai warnanya kecokelatan. Jika Anda menggunakan sosis, bentuk tetap utuh tanpa dipotong.
Setelah telur diletakkan di atas plastik, tempatkan mie di atasnya.
Jika dirasa kurang padat, Anda bisa menambahkan nasi secukupnya.
Letakkan satu buah sosis di atasnya. Jika Anda menggunakan potongan daging, letakkan secara sejajar di atas mie.
Gulung perlahan dengan memegang permukaan plastik.
Copot plastik perlahan, kemudian potong sushi secara perlahan dan sama bentuknya.
Hidangkan Sushi Mie di atas piring ditemani dengan stik kentang goreng; dan campuran saus dan mayones.
Sushi Mie siap disantap!

Nah, itu dia langkah-langkah untuk membuat Sushi Mie. Bahan dan cara membuatnya pun mudah dan dapat Anda terapkan di rumah. Anda juga bisa mencoba menu lain dengan campuran mie, seperti omellet misalnya.

Omelette sendiri juga memiliki penggemar yang banyak. Dengan tampilan yang berbeda tentu Anda tidak akan bosan untuk mengonsumsi mie.

Selain itu, Anda juga bisa lho menjadikan mie sebagai lahan bisnis. Mengingat jumlah penggemar mie sangat banyak, pasti mereka tidak lewatkan berbagai sajian makanan dengan olahan mie. Jika Anda memanfaatkan mie instan, sudah banyak tersedia di berbagai warung atau swalayan.

Namun, jika ingin menciptakan rasa sendiri, Anda juga bisa membuat mie di rumah. Caranya dengan memanfaatkan sistem kerja mixer horizontal yang dirancang khusus untuk membentuk adonan lembaran tipis mie.

Kemudian mie akan dibentuk potongan panjang dengan mesin mie. Mesin tersebut dapat Anda temukan di toko mesin makanan. Selamat mencoba!
Sign In or Register to comment.

Welcome to FORUM!

If you want to take part in the discussions, sign in or apply for membership below!