Contact Us

Kriteria Merk Kosmetik yang Aman untuk Ibu Hamil

asian-flawless-skin.jpg


1.Terdapat Label Halal dari MUI
Kriteria pertama yang harus dipenuhi oleh sebuah[url="https://krimwajahyangaman.com/merk-kosmetik-yang-aman-untuk-ibu-hamil/ "] produk yang aman[/url] untuk Anda gunakan adalah lolos uji halal dari MUI. Lembaga MUI akan melakukan pengujian terhadap setiap kosmetik dengan proses yang sangat ketat.

Kosmetik yang halal dan bisa digunakan oleh ibu hamil, apabila kosmetik tersebut tidak mengandung bahan-bahan yang tidak halal. Bahan yang tidak halal seperti kolagen (babi, sapi, dan organ manusia), cairan ketuban, serta plasenta.

Kehalalan sebuah merk produk patut Anda pertimbangkan saat akan memilih kosmetik yang akan digunakan saat hamil.

2.Tidak Terdapat Kandungan yang Berbahaya Bagi Tubuh dan Janin
Sadarkah Anda bahwa banyak dari produsen kosmetik yang berlaku curang dengan cara menambahkan bahan berbahaya dalam komposisi kosmetik. Bahan berbahaya yang mereka tambahkan ke dalam kosmetik tersebut memang bisa membuat penggunanya mendapatkan hasil yang lebih cepat. Hal yang tidak disadari adalah penggunaan bahan berbahaya di dalam kosmetik perlahan-lahan akan merusak kecantikan Anda.

Cerdaslah dalam memilih jenis kosmetik saat Anda sedang hamil. Bahan-bahan yang telah terbukti berbahaya untuk tubuh dan harus Anda hindari meliputi Retinol A, Paraben, Phtalates, Benzoil Peroksida, dan Mercuri.

Info Menarik:
[url="https://krimwajahyangaman.com/wajah-kusam/ "]Ketahui Penyebab Wajah Kusam yang Dialami[/url]

[url="https://krimwajahyangaman.com/cara-memutihkan-wajah-gelap/ "]Butuh 10 Menit Saja! Ini Cara Memutihkan Wajah[/url]

Langkah pencegahan yang bisa Anda lakukan adalah dengan terlebih dahulu membaca label yang tertera sebelum memutuskan untuk membeli produk kecantikan.

3.Produk Telah Terdaftar Pada BPOM
Tips ketiga yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan merk kosmetik yang aman untuk ibu hamil adalah produk tersebut telah terdaftar pada BPOM. Kosmetik yang telah terdaftar pada BPOM pasti menjelaskan informasi mengenai produsen, komposisi yang digunakan, masa pembuatan, dan juga waktu expired.

Dengan informasi yang ada di atas, Anda dapat memilih produk kosmetik yang aman untuk digunakan saat sedang menjalani masa kehamilan.

Fakta yang Perlu Anda Ketahui

Tahukah Anda bahwa 60% kandungan kosmetik yang digunakan akan diserap kulit?

Hal di atas dapat terjadi karena pada dasarnya wajah memerlukan vitamin dan nutrisi dari luar. Tanpa sadar kulit wajah akan menyerap apa saja yang melekat pada wajah, begitu juga dengan kosmetik yang Anda gunakan.

Jika Anda salah memilih jenis produk kosmetik, maka kosmetik tersebut akan masuk ke dalam peredaran darah dan bisa mempengaruhi perkembangan janin yang ada di dalam rahim.

Penting untuk diingat!

Jangan hanya karena harganya yang murah Anda dengan mudah tergiur untuk menggunakan produk kosmetik yang tidak jelas aman dan kehalalannya.

Sebaliknya juga berlaku untuk apa Anda membeli produk yang mahal, tetapi produk tersebut tidak memiliki sertifikat halal dan aman untuk digunakan. Hal ini artinya produk tersebut sama saja dan tidak layak untuk Anda gunakan sebagai kosmetik kecantikan.
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori