Contact Us

Dua Pria Yang Bersahabat Selama 60 Tahun Ini Ternyata Saudara Kandung

Kim-Jong-Un-dan-nuklir.jpg

Berita Akurat - Hubungan Korea Utara dan Amerika Serikat semakin memanas, hal ini memicu akan terjadinya perang. Namun, pernyataan yang mengejutkan dan terbilang sombong dari seorang pemimpin Korea Utara Kim Jong Un Mengatakan AS tidak akan bisa memulai perang dengan negaranya karena negara tersebut telah berhasil mengembangkan senjata nuklir yang bisa menyerang wilayah AS.

"Seluruh wilayah Amerika Serikat sekarang berada dalam jangkauan senjata nuklir kita, dan tombol senjata nuklir itu ada di meja saya. Ini adalah realitas, bukan ancaman," ujar Kim Jong Un dalam pidato Tahun Baru di televisi.

"Tahun ini kami berkonsentrasi mengembangkan kepala nuklir dan rudal balistik untuk bisa dikerahkan," tambah Kim.

"Senjata-senjata ini hanya akan digunakan jika keamanan kami terancam."

Korea Utara telah melakukan uji coba rudal balistik antarbenua dan pada September telah melaksanakan uji coba nuklir keenam dan paling besar yang merupakan perlawanan atas peringatan dan sanksi dari dunia.

nuklir.jpg

Langkah Korea Utara yang dipimpin Kim Jong Un ini menimbulkan kekhawatiran akan terjadi konflik baru di semenanjung Korea.

Kim Jong Un mengatakan akan mempertimbangkan mengirim delegasi ke Olimpiade Musim Dingin di Pyeongchang, Korea Utara pada Februari mendatang.

"Keikutsertaan Korea Utara di Olimpiade Musim Dingin merupakan kesempatan baik untuk memperlihatkan persatuan rakyat dan kami ingin Olimpiade itu sukses. Pejabat dari kedua negara akan bertemu untuk membicarakan kemungkinan itu," kata Kim.

Presiden Korea Selatan Moon Jae-in mengatakan keikutsertaan Korea Utara yang dipimpin Kim Jong Un akan menjamin keamanan Olimpiade Pyeongchang dan bulan lalu mengusulkan agar Seoul dan Washington menunda latihan perang bersama hingga Olimpiade berakhir.

Sumber
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori