Cara Benar Cuci Helm Kesayangan

Salah satu yang bisa dilakukan selama bulan Ramadan ini adalah merawat perlengkapan berkendara. Salah satunya helm. Sambil menunggu waktu berbuka, ada baiknya mencoba mencuci perlengkapan keamanan wajib saat bermotor ini.

Mencuci helm dapat dimulai dengan melepas busa atau liner dari penguncinya. Saat ini semua model helm dapat dilepas bagian busanya dengan tujuan untuk membersihkan menjadi lebih mudah.

Rendam busa helm dalam cairan sabun. Jangan gunakan sabun berbahan deterjen karena dapat merusak busa helm, cukup gunakan sabun cuci piring atau bahkan sabun bayi.

Selama beberapa waktu rendam busa tersebut sembari dikucek-kucek. Jangan memeras busa helm karena akan mengubah sifat peredaman busa. Selesai lalu keringkan, bisa dengan menggunakan hairdryer.

Untuk bagian luar, dapat menggunakan air bersih lalu di lap dengan kain microfiber. Dapat juga disemprotkan air sabun untuk membuang noda membandel, setelahnya lap dengan kain halus sampai kering.

Pada bagian kaca perlu sedikit perhatian. Jangan langsung membersihkan kaca helm yang kotor karena akan timbul goresan di kaca. Copot kaca helm dan siram dengan air bersih.

Jangan gunakan sabun karena dapat merusak kaca. Setelah itu keringkan dengan lap microfiber.
Sign In or Register to comment.

Welcome to FORUM!

If you want to take part in the discussions, sign in or apply for membership below!