Contact Us

Gerakan sederhana yang bisa meningkatkan penglihatan [BUKTIKAN SENDIRI]

Tua, muda, pria, wanita harus rutin memeriksakan mata ke dokter spesialis mata setidaknya 2 tahun sekali agar penglihatan selalu sehat dan terlindungi. Orang dewasa yang sudah berumur lebih dari 40 tahun bahkan disarankan untuk memeriksakan mata setahun sekali.

Ini berguna untuk mencegah penyakit mata yang berkaitan dengan penambahan usia, seperti glaukoma dan katarak. Bahkan pada usia antara 6-12 bulan, mata anak sudah harus diperiksa untuk mendeteksi masalah penglihatan yang mungkin dapat memengaruhi kemampuan belajarnya.

Berikut di bawah ini adalah Gerakan sederhana yang bisa meningkatkan penglihatan. Diantaranya :

Tutup mata beberapa menit setiap 2 jam di siang hari

Closed-Eyes-Memory.jpg?itok=ZfTgBupg


Hindari membuat mata bekerja terlalu berat hingga kelelahan. Agar mata tak terlalu capek saat kamu bekerja atau belajar, kamu bisa menutup matamu sekitar 5-10 menit setiap 2-3 jam.
Olahraga mata
588rshmld0ke.png


Sama seperti bagian tubuh lainnya, mata juga perlu olahraga guys! Ada 16 gerakan sederhana yang dapat memperkuat otot matamu. Kamu bisa mengikuti gerakan-gerakan seperti gambar di atas. Cukup ikuti arah panah, dan lakukan setiap hari.
Berikan pijatan lembut di sekitar mata
19.jpg

Memijat secara lembut di sekitar mata dapat menyegarkan matamu. Pijat mata dengan gerakan melingkar. Urut menggunakan jari di mulai dari titik 1 hingga ke titik 6 seperti pada gambar di atas.

Selain gerakan-gerakan di atas, agar penglihatan Anda tetap terjaga dengan baik, maka Anda juga harus mengkonsumsi makanan bergizi. Penelitian menunjukkan jika vitamin C dan E, zinc, lutein, asam lemak omega-3 diduga dapat membantu menangkal masalah mata terkait usia seperti katarak dan degenerasi makula mata. Sayuran berdaun hijau, salmon, tuna, telur, kacang-kacangan, blueberry, blackberry, dan jeruk jika dikonsumsi secara teratur dapat membantu menjaga kesehatan mata.

Komentar

Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori