Contact Us

Wanita Ini Merawat Sekitar 500 Kucing Telantar Selama 7 Tahun

Welia Iyah (27), warga Desa Padang Darat, Kecamatan Amuntai Selatan, pelihara 19 ekor kucing. Sebelum saat dijaga, kucing-kucing itu telantar di jalan. Ia selanjutnya merawatnya dirumah.

Mulai sejak 2010, Welia kerapkali menyelamatkan kucing tidak tdk tertangani. Apabila dihimpun mulai sejak th. 2010, ia telah pelihara kucing lebih kurang 500 ekor.

BACA : kura-kura brazil

“Kadang ada memandang kucing di pasar atau di jalan yg kurus tdk tertangani, ada pula yg masih tetap kecil serta ditinggal oleh induknya, saya bawa pulang serta dijaga, ” tangkisnya.

Bahkan juga, ia sempat terasa kucing terlantar dengan penyakit chlamydia yg bikin mata kucing bengkak serta berair. Ia mengupayakan mengobati penyakitnya dengan ajukan pertanyaan di group penggemar kucing yg ada pada medsos. Maklum, ia tidak mempunyai ongkos membawa kucing ke dokter hewan.

Upayanya membawa hasil. Dari info yg dicapai, ia dapat mengobati penyakit itu. Welia rata-rata berikan makan kucing-kucingnya dengan nasi serta ikan puyau.

“Kalau berikan makan sore, malam hari nyaris segala kucing dapat buang air didalam tempat tinggal. Jadi, seandainya berikan makan selagi malam selagi mendekati tidur, ” tangkisnya.

Dia mengaku pelihara kucing benar-benar butuh dana. Tapi, ia selamanya tidak tega memandang kucing telantar, tubuh kurus, juga tdk tertangani. Sering ia kebingungan menjaga kucing-kucingnya. Oleh karena itu, ia membolehkan teman-temannya mengambil kucingnya buat dijaga.

BACA JUGA : kucing sakit mata

Tapi, ia selamanya selektif buat memberikannya kucing peliharaannya terhadap tajuknya yg benar-benar tertarik pada kucing serta pengen merawatnya. Ia juga terima sumbangan apabila ada yg pingin menunjang ongkos perawatan kucing-kucing terlantar itu.
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori