Contact Us

Sulit Dipercaya, Ibu Dan Bayinya Ini Hanya Berbeda Usia 1 Tahun

sunting Desember 2017 dalam Aneh Tapi Nyata
benjamin-tina-gibson.jpg?w=680&ssl=1

Berita Unik - Setiap orang tua pasti sangat menginginkan memiliki anak dari hasil pernikahan mereka. Namun jika sudah berusaha tapi tetap tidak bisa memiliki keturunan, maka berbagai cara akan dilakukan oleh mereka agar memiliki anak. Seperti mengadopsi anak dari panti asuhan ataupun kerabat yang memiliki banyak anak namun memiliki masalah ekonomi mungkin itu sebagai solusinya.

Sebagai contoh dari kasus orang tua yang sulit memiliki anak ini memilih cara yang tergolong unik, yaitu dengan cara mengadopsi embrio. Hal tersebut tentunya sangat jarang kita dengar karena selama ini yang sering kita jumpai adalah mengadopsi anak bukan mengadopsi embrio.

Sebuah kabar menghebohkan datang dari wanita 25 tahun berhasil membuat rekor dunia baru setelah mengandung embrio berusia 24 tahun. Ia pun melahirkan bayi cantik yang pada dasarnya seumuran dengannya.

Bagaimana bisa terjadi? Seperti yang Tribunnews lansir dari Yahoo! News dan NTD TV, Benjamin dan Tina Gibson telah menikah selama beberapa tahun.

Namun mereka belum juga dikaruniai anak. Benjamin terkena fibrosis kistik, kondisi medis yang sering berujung pada kemandulan.

Meski begitu, mereka masih menjalani hidup dengan bahagia bersama. Karena keduanya sangat menyukai anak-anak dan mendambakannya, ayah Tina kemudian menyarankan mereka untuk mencoba adopsi embrio.

Adopsi embrio tidaklah seumum bayi tabung yang menggunakan sel sperma dan sel telur mereka sendiri. Ketika Tina dan Benjamin sudah yakin, mereka pergi ke Pusat Donasi Embrio Nasional (NEDC) untuk memilih bayi mereka.

bayi.jpg

Namun ternyata, prosesnya tak semudah yang mereka pikirkan. Mereka menghabiskan berminggu-minggu memilih embrio berdasarkan profil orang tuanya.

Pilihan pun dipersempit menjadi 3. Pilihan pertama mereka akhirnya jatuh pada embrio berusia 24 tahun yang telah dibekukan dulu pada 14 Oktober 1992.

Meskipun embrio yang mereka pilih sudah berusia 24 tahun, namun mereka tetap yakin. Embrio itu kemudian dicairkan pada 13 Maret 2017 lalu.

Dua hari kemudian, embrio ditanamkan pada rahim Tina. Kehamilan berjalan dengan lancar. Tina pun akhirnya melahirkan bayi yang diberinama Emma Wren Gibson pada 25 November 2017.

bayi-24-tahun.jpg

Menurut staf University of Tennessee Preston Medical Library, bayi Emma adalah embrio beku terlama yang berhasil dilahirkan, sebuah keajaiban medis.

Namun yang unik adalah, bayi itu pasti sudah berusia 24 tahun jika ia dilahirkan sesuai jadwal. Hal ini berarti Tina dan bayinya teknisnya hampir seumuran.

"Aku 25 tahun, embrio ini dan aku bisa jadi sahabat baik," ungkap Tina pada Fox News.

"Kami sangat bersyukur dan berterima kasih. Ia adalah kado Natal terindah dari Tuhan."



Sumber : Ayoenjoy.com

Komentar

Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori