Contact Us

EL CLASICO !!! Rekor Pertemuan & Trofi Milik Raksasa Spanyol " Real Madrid - Barcelona "

25s84je1slj0.jpg

Berita Akurat - El Clasico akan kembali memeriahkan pertandingan sengit di akhir pekan ini. Tentunya El Clasico sudah menjadi pertandingan yang paling dinanti-nanti di ibukota Spanyol setiap musimnya. El Clasico adalah julukan bagi pertandingan ke 2 raksasa Spanyol Real Madird - Barcelona.

Setiap kedua Team ini betemu, pastinya bukan hanya sekedar kemenangan yang dinilai. Akan tetapi selalu ada ajang gengsi, pertandingan yang keras, dan tentunya diwarnai dengan pemain-pemain top dunia yang berada di kedua team saat ini. Inilah hasil rekor yang sudah ada dalam pertemuan El Clasico dari awal hingga saat ini.

Duel Madrid lawan Barcelona di Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017), menjadi El Clasico kompetitif edisi ke-236. Selain itu Madrid dan Barca sudah pernah berhadapan dalam 34 laga lain di laga friendly dan partai eksebisi.

Sebagaimana rivalitas abadi di antara kedua klub, rekor pertemuan Los Blancos dengan Los Cules saat ini pun sangatlah ketat. Madrid sejauh ini tipis mengungguli Barca dengan selisih empat kemenangan saja.

4gtv7660143l.png

Sebagai dua klub raksasa Spanyol yang juga mampu bicara banyak di kancah Eropa, Madrid dan Barca pun bersaing sengit dalam hal jumlah pencapaian trofi.

Secara keseluruhan Madrid dan Barca sejauh ini cuma terpaut tiga piala saja dengan El Real unggul 81-78 atas El Barca. Madrid di antaranya unggul 33-24 atas Barca dalam hal titel La Liga, tapi Blaugrana sebaliknya memimpin 29-19 dari Los Merengues.

h0kzls7hkrg5.png

Gengsi El Clasico bertambah karena pertemuan itu turut menghadapkan dua pemain terbaik dunia; Cristiano Ronaldo di Madrid dan Lionel Messi di Barcelona.

Secara historis, Madrid dan Barca pun rutin diperkuat oleh pemain-pemain terbaik dunia pada eranya. Ini terindikasi dari fakta bahwa keduanya merupakan klub tersukses dalam hal jumlah Ballon d'or, yang berhak disandang oleh pemain terbaik.

Dalam hal ini Barcelona sudah memiliki 11 Ballon d'Or, unggul tipis dari 10 Ballon d'Or dari para pemain di bawah panji Madrid. Masing-masing punya enam pemain yang meraihnya.

Para peraih Ballon d'Or*
- Saat membela Barcelona: 11 - Lionel Messi (lima), Johan Cruyff (dua), Luis Suárez, Hristo Stoichkov, Romario, dan Ronaldinho (satu).
- Saat membela Real Madrid: 10 - Cristiano Ronaldo (empat), Alfredo Di Stefano (dua), Raymond Kopa, Ronaldo, Luis Figo, dan Fabio Cannavaro (satu).
(tidak menghitung pencapaian di klub lain)

Sumber : Majalahindo24.com

ENJOYQQ%2BBANNER.gif
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori