Contact Us

Tanggapan Kapolres Grobogan soal Heboh Razia di Jalan Kampung

zzu83lvfg6d7.jpg

Togel Online -Unggahan video penindakan yang dilakukan polisi lalu lintas Polres Grobogan, Jawa Tengah, yang menjadi viral di media sosial, membuat jajaran kepolisian buka suara.

Melalui keterangan resmi yang disampaikan Kapolres Grobogan, AKBP Satria Rizkiano, video yang diambil di Jalan Desa Getasrejo, Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, merupakan rekaman lama yang baru saja diunggah ke media sosial. Diperkirakan, video itu diambil pada Agustus lalu.

AKBP Satria Rizkiano menjelaskan, jika video tersebut hanya diambil sepotong dan bukan dari rangkaian penindakan atau penilangan yang dilakukan aparat polisi. Hal ini menyebabkan video razia itu terlihat dilakukan hanya di jalan kampung.

"Itu merupakan kegiatan penindakan atau operasi yang digelar. Apa yang dilakukan anggotanya sudah sesuai aturan. Ada surat tugasnya dan bukan hanya di jalan desa, namun itu rangkaian," kata Kapolres, Rabu, 13 Desember 2017.

Kapolres menambahkan, potongan video itu hanya menunjukkan petugas yang melakukan penindakan di jalan kampung. Padahal, dalam radius 100 meter dari gang itu memang sedang dilakukan razia resmi yang melibatkan banyak personel dan dipimpin seorang perwira.

"Jadi, saat razia itu memang ada petugas yang siaga di ujung jalan kampung. Hal ini dilakukan karena banyak pengendara yang memutar balik menuju jalan kampung untuk menghindari razia," dia menjelaskan.

Larinya pengendara, AKBP Satria melanjutkan, bisa saja diindikasikan karena tidak lengkap administrasi atau kendaraan yang digunakan merupakan kendaraan yang ilegal atau hasil tindak kejahatan.

"Biasanya jika pelaku kejahatan akan berusaha menghindari bertemu dengan polisi," dia menambahkan.
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori