Contact Us
News
Follow TELEGRAM Channel ForumBebas.com di alamat T.ME/FORUMBEBAS atau Facebook Fan Page dan Twitter Forumbebas .

Forum Bebas Indonesia

Jika Tahu Malu, Calon Kepala Daerah Jangan Jual Agama

KETUA Umum Partai NasDem Surya Paloh optimistis Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 tidak akan menggoyahkan stabilitas politik nasional. Syaratnya, masyarakat Indonesia bisa dewasa dalam menyikapi situasi politik dan selalu berpikiran terbuka."Saya optimistis bahwa stabilitas politik bisa dicapai di sini," kata Surya Paloh di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, kemarin.

Ia menambahkan bahwa dirinya tidak menampik akan adanya potensi distabilitas politik dengan suhu yang kian panas, terutama saat masa kampanye. Pengusaha media massa itu juga berpesan agar politisi Indonesia tidak menggunakan isu agama untuk kepentingan berpolitik ataupun golongan. Pasalnya, jika isu agama dijadikan 'barang jualan' demi kepentingan politik, bangsa ini tidak akan pernah maju."Tentu itu (menggunakan isu agama) ialah satu kesedihan bagi kita. (Seharusnya) kita pikirkan bagaimana bisa melihat satu bangsa ini lebih hebat ke depannya," tegasnya.

Sebelumnya di Palangkaraya, Surya Paloh juga menyatakan mendukung kebijakan Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, yang mewajibkan pengusaha yang memiliki usaha di provinsi ini wajib ber-NPWP daerah setempat."Memang tidak adil daerah Kalteng yang memiliki sumber daya alam berlimpah, tetapi infrastrukturnya tertinggal dengan provinsi lain. Maka dari itu, saya mendukung kebijakan gubernur agar para pengusaha yang ada di daerah ini wajib menggunakan NPWP daerah setempat," kata Surya, Sabtu (2/12), saat membuka acara pembekalan bakal calon legislatif Partai NasDem ke-1 untuk pemilu 2019 Kalteng.

Menurutnya, ide Gubernur Sugianto Sabran juga sejalan dengan semangat pembangunan daerah karena dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) sebagai sumber pembangunan daerah.Dia mengatakan kecepatan langkah untuk membangun daerah tertinggal hingga menjadi daerah maju dipengaruhi jumlah PAD sehingga kepala daerah juga harus terus berupaya dan bertanggung jawab terhadap jumlah pendapatan daerah."Tidak mudah untuk seorang pemimpin mencari pendapatan daerah. PAD itu tidak lain untuk membangun daerahnya yang saat ini masih banyak tertinggal dari wilayah lain. Bagaimana pun caranya, NasDem akan mendukung hal itu yang imbasnya untuk kesejahteraan masyarakat," tandasnya.

Sumber: http://www.mediaindonesia.com/news/read/134986/calon-kepala-daerah-jangan-jual-agama/2017-12-04
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori