Contact Us
News
Follow TELEGRAM Channel ForumBebas.com di alamat T.ME/FORUMBEBAS atau Facebook Fan Page dan Twitter Forumbebas .

Forum Bebas Indonesia

Houthi Bunuh Mantan Presiden, Arab Saudi Bombardir Ibu Kota Yaman

6iq4wvixg1i2.jpg

Togel Online ~Pesawat-pesawat perang Arab Saudi dan koalisi membombardir ibu kota Sanaa di Yaman yang dikuasai pemberontak Houthi. Serangan udara ini dilancarkan pada Selasa dini hari waktu setempat setelah para pemberontak Houthi membunuh mantan presiden Yaman, Ali Abdullah Saleh.

Menurut saksi mat setidaknya tujuh serangan udara menghantam istana kepresidenan yang berada di kawasan padat penduduk di jantung Sanaa.

Belum diketahui mengenai ada tidaknya korban dalam serangan udara Saudi dan koalisi tersebut. Namun jalan-jalan di Sanaa telah kosong pada Senin (4/12) sebelum malam tiba seiring pesawat-pesawat perang koalisi Saudi terbang rendah di atas kota tersebut.

Saleh (75) ditembak mati para petempur Houthi di Sanaa setelah berpindah kubu dalam konflik Yaman. Saleh awalnya bersekutu dengan Houthi yang didukung Iran dalam konflik Yaman yang berlangsung selama 3 tahun terakhir.

Beberapa hari sebelum tewas, Saleh meninggalkan Houthi dan menyatakan siap menjalani 'babak baru' dengan koalisi pimpinan Arab Saudi. Dia bahkan menyebut Houthi sebagai 'milisi kudeta'.

Kematian Saleh ini diperkirakan akan memperumit konflik Yaman yang melibatkan banyak pihak. Kelanjutan konflik Yaman disebut bergantung pada para loyalis dan pendukung Saleh yang masih besar jumlahnya di Yaman, termasuk perwira militer dan kepala milisi bersenjata.
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori