Contact Us

Resep Kue Tanpa Oven Dari Buah-Buahan Yang Sehat Dan Enak

3ly70rykpbps.jpg

Memakan buah begitu saja mungkin sudah bosan. Untuk tetap mendapatkan nutrisinya, ada cara yang sudah lama dilakukan oleh orang-orang yaitu dengan membuat cake buah-buahan. Namun, ada beberapa resep kue tanpa oven dari buah-buahan yang baru dan fresh untuk dikreasikan di dapur anda. Cake yang lembut dan hangat ditambah cita rasa dari sari buah yang harum dan membangkitkan selera, benar-benar pasangan teh atau kopi yang pas di pagi dan sore hari!

Melihatnya saja sudah menggugah selera ya! Kue cantik ini ternyata dapat dibuat tanpa oven dengan bahan-bahan sebagai berikut:
  • Bahan A, terdiri atas 90 gram tepung terigu berkualitas tinggi, ½ sendok teh vanila susu, dan ½ sendok teh baking powder double acting.
  • Bahan B, terdiri atas 60 gram Blueband, dan 50 gram cokelat putih batangan untuk memasak. Tim keseluruhan bahan ini dan sisihkan.
  • Bahan C, terdiri atas telur utuh 3 butir, kuning telur 2 butir, SP 1 sendok teh, gula pasir 120 gram, 5 sendok makan sirup sunkist, dan garam ½ sendok teh.

Ketiga kategori bahan tersebut adalah untuk base cakenya. Sedangkan untuk topping, anda perlu menyiapkan 150 gram cokelat batangan. Tim cokelat ini lalu cetaklah menggunakan cetakan berbentuk pagar untuk di sekeliling sisi cake nantinya. Berikutnya sediakan buttercream sebanyak 300 gram, sirup sunkist lagi 2 sendok makan, buah naga, buah kiwi, dan buah jeruk secukupnya.

Cara membuat resep kue tanpa oven ini cukup mudah, yaitu dengan mengocok seluruh bahan C dulu hingga mencapai keadaan soft peak. Masukkan sirup sunkist dan aduk hingga merata. Kemudian, masukkan bahan A ke dalam adonan bahan C tadi hingga tercampur rata, diikuti oleh bahan B lagi dan aduk hingga rata. Perlu diperhatikan untuk memasukkannya satu per satu kategori, jangan langsung dicampur A, B, dan C karena kue bisa jadi tidak berhasil sempurna.

Setelah adonan jadi, siapkan loyang sesuai bentuk yang diinginkan. Panaskan kukusan sambil mengolesi oyang dengan Blueband, lalu berikan kertas roti di atasnya, dan oleskan Blueband kembali di atas kertas roti. Hal ini perlu dilakukan untuk mencegah roti lengket. Jika sudah, tuangkan adonan tadi ke dalam loyang. Kukus selama 25 hingga 30 menit. Sediakan tusukan seperti tusuk gigi atau sumpit. Tusuklah kue di menit ke 25, jika ketika anda mengangkat tusukan masih ada adonan kue yang menempel, maka kue tandanya belum matang. Anda bisa meneruskan mengukus dan mencoba menusuknya beberapa menit sekali hingga matang dengan sempurna. Angkat setelah matang dan dinginkan.

Setelah dingin, anda bisa memotong cake menjadi 2 bagian. Butter cream yang sudah disiapkan tadi dioleskan di atas bagian cake pertama, lalu siramkan dengan sirup sunkist. Timpa lagi dengan cake yang kedua sehingga butter cream dan sirup seperti selai yang berada di tengah. Olesi sisa butter cream di seluruh sisi cake, lalu tempelkan pagar cokelat yang sudah dibuat sebelumnya. Jika anda kehabisan butter cream atau khawatir buttercream tidak cukup, anda bisa mencampurkan butter cream tersebut dengan Blueband.

Buah-buahan yang sudah disiapkan tadi dipotong-potong sesuai selera. Agar mudah, potong bulat-bulat mulai dari ukuran yang paling besar hingga kecil. Susun dahulu buah naga di sisi terluar cake, diikuti dengan kiwi, lalu jeruk. Berikan sedikit butter cream di atasnya dan hias dengan satu buah cherry. Anda bisa mengganti buah lain yang anda sukai untuk mendapatkan kesegaran resep kue tanpa oven ini.
kue.jpg 50.6K
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori