Contact Us

Fitur Baru Google Maps Makin Mempermudah Pengguna

Bagi kamu yang suka traveling atau bingung cari alamat karena sering jalan, kini Google Maps menghadirkan fitur baru dengan perubahan desain yang lebih mantap beberapa minggu ke depan.

Dengan fitur baru ini diharapkan pengguna dapat lebih mudah menemukan alamat dengan cepat dan tepat karena fitur ini menerapkan skema warna-warni untuk mengidentifikasi lokasi.

Dengan warna-warni tersebut dimaksudkan agar pengguna jadi tidak kebingungan untuk menemukan tempat yang baru kali pertama dikunjungi. Misalnya, untuk tempat perbelanjaan diberi warna biru, restoran atau kafe diberi warna orange, dan warna biru muda menandai sebagai lokasi hiburan.

Sementara untuk fasilitas publik lainnya, seperti SPBU, ATM, Bank, akan ditandai dengan warna ungu. Warna merah sebagai simbol tempat kesehatan dan rumah sakit. Dan untuk ruang terbuka seperti taman diwarnai dengan warna hijau. Sementara tempat ibadah dilabeli warna abu-abu muda.

Bukan hanya mendesain warna yang kaya fitur, tetapi juga Google Maps terbaru akan memberikan saran kepada pengguna yang sedang dilakukannya.

Misalnya seperti ini, saat pengguna sedang kehabisan bensin dan mencari SPBU maka otomatis Google Maps akan menyarankan lokasi SPBU terdekat. Selain itu, Google Maps juga menunjukkan tempat pemberhentian atau halte bus bagi pengguna dengan tepat.

Perubahan dari fitur Google Maps ini juga bisa digunakan di aplikasi mobile, situs Google Maps, dan aplikasi pihak ketiga yang menggunakan jasa Google Maps.
Neverblock.me - VPN Cepat Indonesia, dapatkan akun vpn gratis selama 2 minggu.

Komentar

Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori