Contact Us

Solo Punya Warnet Game Center Berskala Internasional, Waw

Solo waktu ini punya warnet game (game center) yg berskala internasional. Game center itu sebagai salah satunya yg dipunyai jaringan game center buatan Nvidia, yaitu iCafe.

Poseidon, nama game center iCafe di Solo itu, di buat dengan rancangan yg menarik. Gamers juga dimanjakan dengan kartu grafis kelas atas, Nvidia GoForce GTX 1080 TI, yg diinginkan dapat mendukung pengalaman grafis gamer.

BACA INI : game tembak tembakan

Tidak serupa dengan Game Center yang lain, jadi iCafe berskala internasional, Poseidon punya ruangan latihan teristimewa yg difungsikan buat menginkubasi atlet e-Sport yg dapat bertanding di kejuaraan.

Kursi, meja, serta cursor yg difungsikan lantas sebagai standard teristimewa gaming yg dibandrol dengan harga yg tdk sedikit. Bukan cuma itu Poseidon juga sedia kan coach (pelatih) buat banyak pemula yg pingin menjajaki e-Sport lebih serius.

Tri Harjono, pendiri game center iCafe Poseidon mengemukakan, ada 100 PC di game center-nya, di mana 10 unit salah satunya ada di VIP room serta 12 unit buat battle (beradu antar tim).

" Kami menginginkan gamer di Solo minat dikarenakan dunia game terutama e-Sport udah berkembang cepat di luar negeri serta banyak kejuaraan tingkat dunia yg dapat disertai, " kata Tri terhadap KompasTekno selagi soft rilis Poseidon di Solo, Selasa (24/10/2017).

Ketentuan khusus

Sebelum saat Poseidon datang di Solo, gamer di kota kelahiran Presiden Joko Widodo itu mesti meniti perjalanan ke Yogyakarta atau Semarang. Pasalnya, game center di Kota Solo belumlah ada yg penuhi standard.

" Banyak yang diterima dari gamer Solo. Mereka seandainya pengen main serta berlatih buat kejuaraan, mesti ke luar kota. Walaupun main di warnet umum tdk nyaman, dikarenakan mereka mesti berlatih sedikitnya delapan jam /hari, " jadi Tri yg hingga waktu ini juga masihlah aktif jadi gamer.

Meskipun sekian, Tri menjelaskan ada peraturan teristimewa untuk gamers yg pingin menjajal kemampuannya bermain game di iCafe Poseidon. Ketentuan yang penting dipatuhi antaranya larangan merokok.

iCafe Poseidon juga melarang pelajar yg datang buat bermain game selagi jam belajar, dan melarang pelajar memakai seragam sekolah sepanjang ada di ruang game center.

" Kami pingin bikin citra eSport ini jadi baik. Rata-rata, Warnet kerap kali jadikan tempat buat bolos. Kami tdk saat. Kami memberikannya pemahaman bahwa eSport yaitu hal yg serius, " ujarnya.

Prestasi internasional

Potensi eSport di Indonesia benar-benar udah digaungkan sejak mulai dua th. paling akhir. Meskipun pernah dimisalkan jadi suatu 'mimpi muluk', perubahan eSport Indonesia mulai memperlihatkan taringnya.

Maret 2016, salah seseorang gamer Counter Srike profesional asal Indonesia, Hansel " BnTeT " diambil oleh Tim China, TyLoo buat bertanding di kejuaraan dunia.

BACA JUGA : game multiplayer android offline

Dalam laga itu, Hansel sukses membawa TyLoo jadi juara dunia serta membawa pulang hadiah sebesar 99. 000 dollar AS, atau sama dengan Rp 1, 3 miliar.

Kesuksesan Hansel di ranah Gaming pastinya jadi penyemangat banyak atlet eSport di Indonesia buat bertanding, termasuk juga Solo. Mereka berlomba buat mengharumkan nama pribadi ataupun Indonesia di penjuru dunia.
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori