Contact Us
News
Follow TELEGRAM Channel ForumBebas.com di alamat T.ME/FORUMBEBAS atau Facebook Fan Page dan Twitter Forumbebas .

Forum Bebas Indonesia

Ide Gila, Kepala Desa Bikin Kartu Sehat Sendiri

Hadirnya Kartu Indonesia Sehat (KIS) nyatanya membawa masalah sendiri, yaitu munculnya kecemburuan sosial akibatnya tdk sama rata. Menangani hal semacam tersebut, Kepala Desa Bringinan, Kecamatan Jambon, Barno meluncurkan Kartu Bringinan Sehat (KBS). Meskipun tidak serupa kartu, Barno menajamin apabila sarana yg didapat sama.

" KIS di buat berdasar pada data th. 2011, banyak yg tdk kebagian, jadi ada kecemburuan, " ujarnya, Jumat (27/10/2017).

BACA INI : perbedaan jamkesda dan bpjs

Sesaat KBS, lanjut Barno, memakai 8 prosen dari dana desa. Ia menginginkan th. depan ada kemungkinan 10% sama sesuai amanat UUD. Dikarenakan menurut dia, rugi apabila pembangunan desa yg bagus tdk dibarengi dengan kesehatan penduduk.

Tidak cuman KBS, Barno juga meluncurkan mobil ambulans untuk warga yg perlu kendaraan ke rumah sakit. Pasalnya, di Desa Bringinan masih tetap sedikit warga yg punya mobil.

" Selanjutnya, mobil ini dapat difungsikan buat mengantar orang sakit atau orang sakit jiwa ke rumah sakit, " ucapnya.

Uniknya, mobil ambulans ini tdk di ambil dari dana desa tapi dari sumbangan warga yg berhasil. Ayah dua orang anak ini menambahkan, apabila selanjutnya warga desa beda pingin meminjam mobil ini, dibolehkan asal tdk selagi difungsikan warga Bringinan.

" Desa yang lain juga bisa apabila memanglah diperlukan, asal tdk sama dengan warga desa kami, " tangkisnya.

Tidak cuma itu, Barno juga menterapkan cek kesehatan gratis untuk warga tiap tiap sebulan sekali. Dimulai dengan penelusuran asam urat, gula darah, serta desakan darah.

" Tapi konsentrasi kami buat lanjut usia di atas umur 60 th., " ujarnya, Jumat (27/10/2017).

Waktu ini, ada 210 lanjut usia tertulis telah jadi peserta layanan kesehatan gratis sepanjang satu tahunan lebih. Diinginkan mulai th. depan dapat 300 orang.

BACA JUGA : persyaratan bpjs

Banyak lanjut usia ini juga memperoleh sosialisasi perihal penyakit asam urat, gula darah, serta desakan darah teratur dari mahasiswa Kampus Muhammadiyah Ponorogo. " Serta tiap tiap orang memperoleh satu set susu buat lanjut usia, " tangkisnya.
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori