Contact Us
News
Follow TELEGRAM Channel ForumBebas.com di alamat T.ME/FORUMBEBAS atau Facebook Fan Page dan Twitter Forumbebas .

Forum Bebas Indonesia

Tak Disangka, 2 Pelawak Ini Jasadnya Dikebumikan Di Makam Pahlawan

collage-1.jpg?resize=800%2C445&ssl=1

Seorang yang sangat berjasa patut diberikan tempat peristirahatan terakhir yang baik. Di Indonesia, seorang pahlawan nasional yang membela bangsa dimakamkan di taman makam pahlawan. Di sana berbaring jenazah para prajurit yang tidak terhitung jasanya.

Walau demikian ada juga lho pelawak yang jenazahnya dimakamkan di Taman Makam Pahlawan. Wah kok bisa ya? Kira-kira apa jasa pelawak tersebut sehingga diberikan tempat peristirahatan terakhir yang spesial?

1. Ratmi B-29
kisah-para-artis-lawas-indonesia-yang-sempat-berjaya.jpg?resize=670%2C335&ssl=1

Suratmi atau Ratmi B-29 ialah pelawak yang kondang di tahun 70-an. Sebagai pelawak, dia mendapat kehormatan untuk dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta. Kok bisa ya?

Ternyata Ratmi pernah menjadi anggota Barisan Srikandi/Laswi dan anggota staf Batalyon Brigade D/X-16 di Jawa Tengah. Dia ikut ambil bagian dalam revolusi fisik. Pangkatnya saja Sersan Dua. Namun waktu Indonesia mulai berdaulat dia malah mengundurkan diri dari jabatannya.

Selepas berjuang secara militer, Ratmi memilih menjadi pelawak. Dia kerap menghibur keluarga TNI. Dia juga mendapat penghargaan jasa yakni Bintang Gerilya, SLPK I dan II, GOM I dan V.

2. Triman Srimulat
701471-pelawak.jpg?w=637&ssl=1

Pelawak Triman Srimulat juga dimakamkan di Taman Makam Pahlawan lho. Pelawak yang kerap bertingkah lucu mengucap kata ‘Bambang’ tersebut ternyata sangat berjasa untuk negara.

Triman ternyata veteran yang berjuang membela kemerdekaan Indonesia. Dulu dia ditugaskan di Resimen I Brigade VIII Divisi IV Kodam Diponegoro. Selama menjadi anggota militer, dia mendapat sejumlah penghargaan seperti, beberapa Satya Lencana dan beberapa penghargaan dari menteri pertahanan.

Sumber : BeritaOnline24.com
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori