Contact Us
News
Follow TELEGRAM Channel ForumBebas.com di alamat T.ME/FORUMBEBAS atau Facebook Fan Page dan Twitter Forumbebas .

Forum Bebas Indonesia

Bank Sinarmas Sekarang Bisa Buat Bayar BPJS

PT Bank Sinarmas Tbk di tandatangani nota kesepahaman dengan Tubuh Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Dengan hal tersebut, orang-orang dapat mendaftar serta membayar iuran BPJS Kesehatan di kantor-kantor cabang Bank Sinarmas di semua Indonesia.

" Penandatanganan kerja sama ini juga akan menolong pemerintah memperluas kepesertaan BPJS Kesehatan, bukan sekedar di grup usaha Cahaya Mas, tetapi juga orang-orang luas yang sudah serta juga akan jadi nasabah kami, " tutur Direktur IT serta Operasional Bank Sinarmas Frenky T Susilo dalam pernyataan resmi, Senin (10/4/2017).

Baca : manfaat bpjs ketenagakerjaan

Terkecuali keringanan pendaftaran serta pembayaran iuran, kerja sama pada BPJS Kesehatan serta Bank Sinarmas juga meliputi pemrosesan data kepesertaan. Ini termasuk juga data pembayaran iuran yang datang dari kepesertaan dalam grup usaha Cahaya Mas serta partner kerjanya.

Kemitraan ini berkaitan juga dengan support pengembangan Tehnologi Info yang diperlukan dalam menggerakkan program ini. Nanti, lanjut Frenky, pembayaran iuran BPJS Kesehatan lewat Bank Sinarmas bisa dikerjakan baik lewat Anjungan Tunai Mandiri (ATM), internet banking, mobile banking ataupun transaksi di teller.

Mulai sejak beroperasi pada 1 Januari 2014, BPJS Kesehatan sudah berhasil meliputi 70 % keseluruhan masyarakat Indonesia, atau beberapa 174 juta orang dalam periode waktu tiga th.. Pada akhir 2017, program JKN-KIS ditargetkan mencapai 201 juta masyarakat.

Mengenai di 2019, jangkauan JKN-KIS diinginkan menjangkau 100 % masyarakat atau 257, 5 juta orang.

Lihat juga : cara bayar bpjs via internet banking mandiri

Kemitraan Bank Sinarmas dengan BPJS Kesehatan diinginkan tidak cuma mensupport pemerintah wujudkan Jaminan Kesehatan Semesta (Universal Health Coverage), tetapi dapat juga tingkatkan jumlah nasabah Bank Sinarmas, fee-based income serta Dana Pihak Ke-3 (DPK).
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori