Contact Us
News
Follow TELEGRAM Channel ForumBebas.com di alamat T.ME/FORUMBEBAS atau Facebook Fan Page dan Twitter Forumbebas .

Forum Bebas Indonesia

Bagaimanakah Cara Memilih Breast Pump?



Pada zaman sekarang banyak dari ibu-ibu muda yang menganggap breast pump itu sebagai hal penting untuk dimiliki. Baik itu untuk Anda ibu muda yang memiliki karir di luar rumah, tetapi menginginkan anak Anda tetap mendapatkan atau Anda yang bekerja di rumah, tetapi menginginkan waktu istirahat sebentar untuk menyusui pada waktu tertentu. Saat itulah Anda akan dihadapkan dengan banyak pilihan dari pompa payudara. Artikel ini akan memberikan sedikit ulasan yang akan membantu memilih dan menentukan jenis pompa payudara terbaik untuk Anda.

Pilihlah pompa payudara sesuai dengan kebutuhan
Jika Anda hanya akan meninggalkan bayi Anda dalam waktu sebentar dan sesekali Anda lakukan, maka pompa payudara manual atau pompa tangan sederhana mungkin bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda. Anda cukup meletakkan corong berbentuk kerucut di payudara Anda dan peras pegangan untuk memompa ASI. Namun, jika Anda akan meninggalkan bayi Anda dalam waktu yang lama atau kembali bekerja penuh waktu maka pompa payudara elektrik atau pompa listrik baik itu yang single breast pump  maupun double breast pump bisa menjadi pilihan Anda.

Pilihlah pompa elektrik jika menginginkan memompa payudara dengan cepat
Memompa payudara dengan pompa manual dapat berlangsung 10 sampai 15 menit untuk satu payudara saja. Sehingga jika Anda memompa di tempat kerja atau dalam situasi yang mendesak, maka Anda dapat menggunakan electric double breast pump. Dengan pompa ini memungkinkan Anda untuk memompa kedua payudara sekaligus. Electric double breast pump ini akan membantu merangsang produksi susu dan mengurangi waktu memompa sampai separuh dibandingkan pompa manual.

Pertimbangkan untuk menyewa pompa payudara
Pompa payudara manual memang harganya lebih murah dibandingkan dengan membeli pompa electric. Pompa electric cenderung lebih mahal. Namun jika kebutuhan Anda mendesak dan memperlukan waktu singkat untuk memompa payudara, maka Anda dapat mempertimbangkan untuk menyewa pompa electric. Anda bisa menyewa di rumah sakit atau toko peralatan medis. Jika Anda menyewa pompa, Anda harus membeli peralatan yang menempel ke pompa (pumping kit).

Pilihlah model pompa payudara yang yang mudah dirakit, tidak bising, dan ringan
Pompa payudara yang sulit dipasang atau dirakit biasanya akan menyulitkan Anda. Sehingga jangan memilih pompa yang demikian. Pilihlah pompa yang memungkinkan untuk melepaskan bagian pompa dengan mudah untuk dibersihkan.

Jika Anda akan selalu membawa pompa untuk bekerja setiap hari atau bepergian, carilah model yang ringan untuk dibawa.
Juga ingat tingkat kebisingannya. Beberapa model pompa listrik lebih tenang dari yang lain. Maka pilihlah model yang demikian.

Pastikan memilih pompa electric yang nyaman
Jika Anda memilih pompa electric maka pilihlah pompa yang memungkinkan Anda mengontrol tingkat kecepatan hisap sesuai dengan kenyamanan.

Pastikan perisai payudara yang ada pada pompa sesuai dengan payudara Anda
Perisai payudara adalah corong berbentuk kerucut yang sesuai dengan payudara dan puting payudara Anda. Jika perisai payudara standar pada pompa terlalu kecil dari payudara Anda, maka Anda bisa meminta perisai yang lebih besar atau pengganti yang tersedia. Jika Anda menginginkan untuk memompa kedua payudara sekaligus, pastikan pompa dilengkapi dua perisai payudara.

Ketahuilah kelemahan pompa elektrik
Pompa elektrik tentu saja memiliki kelemahan, kelemahan paling besar adalah jika listrik padam dan baterai cadangan lupa Anda isi. Maka Anda tentu saja harus memiliki pompa tangan atau pompa manual.

Jika Anda tidak yakin dengan jenis breast pump mana yang terbaik untuk Anda, mintalah bantuan. Konsultan laktasi dapat membantu Anda membuat pilihan terbaik atau mungkin juga teman yang sudah berpengalaman menggunakan pompa payudara.
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori