Contact Us
News
Follow TELEGRAM Channel ForumBebas.com di alamat T.ME/FORUMBEBAS atau Facebook Fan Page dan Twitter Forumbebas .

Forum Bebas Indonesia

Jangan Terlalu Sering Mengkonsumsi Es Batu, Bahaya!

Siapa yang suka mengunyang es batu???nah ternyata hal tesebut bisa membawa bahaya dan mudharat lho bagi tubuh. Tidak percaya?? Yuk kita simak pencerahannya berikut ini. Es batu sejatinya di buat untuk di gunakan sebagai campuran pada minuman. Campuran ini akan membuat minuman terasa menjadi lebih dingin dan segar. Tapi ternyata dari proses pencampuran tersebut, ternyata es batu mempunyai dampak buruknya tersendiri lho.
hot-thread-5-inilah-rahasia-kehebatan-es-batu-dRYniKevmJ.jpg

Berikut efeknya :

Menggangu metabolisme tubuh
Ya hal ini sangat amat sering di alami oleh kebanyakan orang yang mengkonsumsi minuman dengan tambahan es batu. Efeknya adalah tubuh akan menjadi lebih sulit untuk membakar lemak di karenakan aliran lemak yang ada dalam darah terjadi pembekuan akibat suhu es batu yang kita konsumsi. Jika sudah begini maka secara otomatis system metabolisme tubuh dan pembakaran lemak pun akan terganggu.

Perut Mudah Buncit
Percaya atau tidak, minuman dingin / segar ternyata bisa membuat perut jadi tampak lebih buncit. Logikannya ketika usus sedang bekerja namun akibat suhu udara dingin dalam tubuh maka di pastikan aliran usus pun akan menyempit. Hal ini dapat membuat kinerja usus di dalam tubuh menjadi terhambat dan mengakibatkan system pencernaan terganggu. Efeknya? Ya perut mejadi lebih mudah buncit

Membuat Kepala Pusing
Gak hanya kurang darah yang bisa membuat kepala menjadi pusing, tetapi es batu juga lho. Hal tersebut dapat terjadi karena setelah kita berolahraga terjadi proses pembakaran lemak dalam tubuh, juga otot dalam tubuh dalam kondisi tegang. Ketika kita mengkonsumsi es, tubuh akan mengalami perubahan suhu yang signifikan karena antara suhu tubuh dan suhu es tidak selaras. Hal ini akan menyebabkan otot dan jantung mengejang akibat proses pemompaan darah terganggu

Mengandung Banyak Bakteri
Nah untuk yang satu ini bukan rahasia lagi, bahwasanya banyak sekali pedagang minuman dingin ataupun pengusaha es balok menggunakan bahan baku air yang kurang steril. Efeknya? Sudah pasti kandungan es batu / es balok yang di hasilkan dengan mesin es batu modern jadi tercemar oleh bakteri. Bakteri ini pun akan dengan mudah masuk kedalam tubuh dan membuat yang mengkonsumsinya terjangkit penyakit.

Merusak Gigi
Untuk yang satu ini memang agak relative, karena efek dingin pada es batu memang bisa mempengaruhi tingkat kekuatan gigi seseorang. Terlebih lagi jika orang tersebut habis mengkonsumsi makanan yang agak panas dan pedas, lalu secara spontan meminum air dingin yang menggunakan es batu. Maka bisa di pastikan hal ini akan berimbas kepada lapisan gigi anda yang bisa menipis akibatnya suhu panas berubah menjadi dingin dalam waktu singkat.

Nah gimana?? Masih mau sering-sering mengkonsumsi minuman dengan es batu setiap hari???
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori