Contact Us
News
Follow TELEGRAM Channel ForumBebas.com di alamat T.ME/FORUMBEBAS atau Facebook Fan Page dan Twitter Forumbebas .

Forum Bebas Indonesia

Luar Biasa! Tangan Pria Ini Dicangkokkan Ke Bagian Kakinya Meski Terlihat Mengerikan

cangkok-tangan-ke-kaki..jpg?w=634&ssl=1

Berita Unik, Mungkin sebagian dari kita tidak mengetahui bahwa ternyata tubuh manusia sebenarnya memiliki kemampuan untuk menyembuhkan diri sendiri. Dengan perawatan yang tepat, luka kecil di tangan dapat sembuh dalam hitungan hari.

Memar dan luka dapat sembuh sendiri selama sel dalam darah beregenerasi dengan cepat untuk mengganti sel-sel mati.

Namun, untuk luka-luka besar seperti kehilangan tangan atau kaki, operasi perlu dilakukan untuk memperbaiki bagian tubuh.

Di Tiongkok, terdapat prosedur operasi yang melibatkan menempelkan sementara tangan pada anggota tubuh lain.

cangkok-tangan-ke-kaki1.jpg

Seorang pria bernama Zhou, asal Changsa, Provinsi Hunan, tak sengaja memotong tangan kirinya saat bekerja menggunakan pisau putar. Ia pun langsung dilarikan ke rumah sakit Xiangya di Changsa.

Namun, kondisi lengan Zhou sudah amat parah. Sehingga menyambungkan tangan ke lengannya lagi tidaklah memungkinkan.

Dokter pun kemudian melakukan prosedur medis yang terbilang ekstrem. Operasi serupa berhasil dilakukan pada 2013 silam sehingga dokter berani melakukan operasi itu lagi.

Operasi dipimpin oleh dokter kepala Tang Juyu. Tangan kiri Zhou dicangkokkan ke kaki kanannya selama sebulan.

Prosedur tersebut sangatlah essensial sehingga tangan bisa mendapatkan aliran darah alami agar tetap hidup. Pencangkokan itu terus dilakukan sampai syaraf di pergelangan tangan sembuh natural.

Dr. Tuyu menjelaskan, "Di bawah suhu normal, jari-jari yang terputus perlu mendapatkan asupan darah dalam waktu 10 jam.

Untuk tangan dan kaki, batas waktunya jauh lebih singkat lagi. Jika tangan kekurangan aliran darah untuk waktu yang lama, jaringan akan mati dan tidak bisa diselamatkan."

Setelah satu bulan, tangan kiri Zhou berhasil disambungkan kembali ke pergelangan tangannya. Dokter melakukan operasi besar selama 10 jam lebih.

cangkok-tangan-ke-kaki3.jpg

Hasil rontgen menunjukkan telapak tangannya telah disambungkan kembali ke pergelangan tangan. Zhou perlahan-lahan bisa menggerakkan jarinya.

Butuh beberapa waktu lagi bagi Zhou agar bisa menggunakan tangan kirinya secara penuh. Kisah ini serupa dengan Xiao Wei pada tahun 2013 lalu. Situs BandarQ

Xiao Wei kehilangan tangan kanannya akibat kecelakaan kerja. 10 November 2013 lalu, dokter berhasil menyambungkan kembali tangannya setelah menyambungkannya pada pergelangan tangan selama satu bulan.

cangkok-tangan-ke-kaki4.jpg

Sumber : Ayoenjoy.com
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori