Contact Us
News
Follow TELEGRAM Channel ForumBebas.com di alamat T.ME/FORUMBEBAS atau Facebook Fan Page dan Twitter Forumbebas .

Forum Bebas Indonesia

MARI BERINVESTASI SAHAM REKSADANA

Reksadana adalah gabungan dana masyarakat yang diinvestasikan kembali ke berbagai instrumen pasar modal oleh sebuah manajer investasi.Tiap-tiap type investasi mempunyai resiko selain return yang dibuat. Reksa dana yaitu satu diantara instrumen investasi yang di ciptakan untuk memudahkan dalam pengelolaan dana terlebih untuk investor pemula.

Berdasar pada indoexchange, keuntungan berinvestasi online reksa dana bisa memberi kita keuntungan. Tiap-tiap reksa dana di dukung oleh manajer investasi yang mempunyai kekuatan menganalisa dampak serta mempunyai akses info pasar lewat beberapa sumber hingga dapat memutuskan yang lebih akurat untuk kebutuhan investasi pemodalnya. Besarnya dana yang dikelola sangat mungkin reksa dana untuk mendiversifikasikan investasinya ke beragam type dampak (saham, obligasi, pasar uang) hingga bisa mengecilkan kemungkinan.
(Baca selengkapnya dari informasi artikel ini)

n76vdxfakjtg.jpg


Tidak semua portfolio diinvestasikan dalam saham. Sebagian ada yang ditempatkan dalam uang tunai atau deposito. Tujuannya agar saat pemodal mencairkan unit bisa dilayani dengan cepat tanpa harus menjual saham. Selain butuh waktu, menjual saham secara mendadak bisa menurunkan nilai portfolio karena harga di pasar tidak selalu dalam kondisi baik. Contoh komposisi Reksadana Saham adalah 80% Saham dan 20% Cash. Komposisi ini bisa dilihat dalam Prospektus atau di fund fact-sheet.

Reksa dana wajib memberikan informasi atas perkembangan portofolionya dan biayanya secara berkelanjutan sehingga pemegang unit penyertaan dapat memantau keuntungan, biaya, dan risiko reksa dana setiap saat. pengelola reksa dana wajib mengumumkan nilai aktiva bersih (NAB) setiap hari di surat kabar serta menerbitkan laporan keuangan tengah tahunan dan tahunan serta prospektus reksa dana secara teratur sehingga investor dapat memantau perkembangan investasinya secara rutin.Reksa dana merupakan kumpulan dana dari banyak pemodal dan kemudian dikelola secara profesional, maka sejalan dengan besarnya kemampuan untuk melakukan investasi tersebut akan menghasilkan pula efisiensi biaya transaksi. Karena, biaya transaksi akan menjadi lebih rendah dibandingkan apabila investor individu melakukan transaksi sendiri di lantai bursa.

Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori