Contact Us
News
Follow TELEGRAM Channel ForumBebas.com di alamat T.ME/FORUMBEBAS atau Facebook Fan Page dan Twitter Forumbebas .

Forum Bebas Indonesia

Cara Mendapat KPR dari BPJS Ketenagakerjaan

BPJS Ketenagakerjaan memberi sarana credit pemilikan tempat tinggal (KPR) pada beberapa pesertanya. Bagaimana caranya peserta memperoleh sarana ini?

Direktur Paling utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto menyebutkan, untuk memperoleh sarana ini begitu gampang. Awalnya, peserta terlebih dulu memastikan tempat tinggal yang juga akan dibeli.

Lalu, peserta mendatangi bank yang sudah bekerja bersama untuk menyalurkan KPR itu. Sekarang ini, BPJS Ketenagakerjaan sudah menggandeng PT Bank Tabungan Negara (Bank BTN). Gagasannya ke depan, BPJS TK juga akan menggandeng bank yang lain.

Baca Juga : <div><a href="http://biayaasuransi.com/cek-saldo-jht.html">cek saldo bpjs kesehatan</a></div>

" Pekerja tinggal mencari tempat tinggal yang diinginkan, di daerah semasing. Lalu datang ke bank yang kerjaama dengan kita yakni BTN sekarang ini. Kelak ada bank pemerintah yang lain yang juga akan keluar. Berikan pada mereka kalau Saya menginginkan ambillah credit tempat tinggal, bank itu juga akan memberi kriteria credit, data kelengkapan KTP, KK serta dsb, " terang dia pada Liputan6. com di Kantor Pusat BPJS Ketenagakerjaan Jakarta, Kamis (6/4/2017).

Lanjut Agus, peserta juga akan melalui BI checking. Ini untuk lihat trek record dari peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Bila peserta sudah penuhi persyaratan, jadi bank juga akan lakukan penelusuran ke BPJS Ketenagakerjaan. Ini untuk ketahui apakah pihak yang memajukan KPR betul-betul jadi peserta serta penuhi prasyarat yang didapatkan BPJS Ketenagakerjaan.

" Bila benar kami juga akan referensi, benar, kita berikan pada bank sesuai sama pelajari dia lolos kriteria credit, telah segera cair, creditnya bisa tempat tinggal, " ungkap Agus.

Sarana KPR yang didapatkan BPJS Ketenagakerjaan sendiri terdiri jadi dua yaitu KPR subsidi untuk orang-orang berpendapatan rendah (MBR) serta KPR nonsubsidi atau non-MBR. Untuk KPR subsidi, BPJSTK memberi credit dengan rentang Rp 120 juta hingga Rp 190 juta.

Lihat Juga : <div><a href="http://biayaasuransi.com/cek-tagihan-bpjs.html">cara cek iuran bpjs</a></div>

" Lalu tingkat suku bunga begitu rendah 5 % selama hidup credit. Serta untuk muka cuma 1 %, cuma 1 % dapat bawa koper ke tempat tinggal, " jelas Agus.

Lalu untuk nonsubsidi, KPR yang didapatkan s/d Rp 500 juta. Bunga yang didapatkan untuk KPR nonsubsidi yaitu sebesar suku bunga referensi Bank Indonesia (BI) seven day repo rate (7DRR) plus 3 %.

" Lalu yang membedakan sekali lagi di uang muka. Uang muka nonsubsidi atau non-MBR cuma 5 % dari harga tempat tinggal. Bila credit bank komersial sesuai sama ketetapan pada 20-30 %, " tandas dia.
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori