Contact Us
News
Follow TELEGRAM Channel ForumBebas.com di alamat T.ME/FORUMBEBAS atau Facebook Fan Page dan Twitter Forumbebas .

Forum Bebas Indonesia

Mau Kaos Sablonan Tahan Lama, Ikuti Tipsnya Disini

Tips-Agar-Sablonan-Tahan-Lama-Cycom-Design-1200x500_c.png
Kaos dengan desain yang bisa dicustom sendiri biasanya lebih menyenangkan untuk dikenakan karena lebih ekspresif dan sesuai dengan ekspetasi kita. Namun mereka tidak akan bertahan lama, jika pemeliharaan yang kamu lakukan kurang tepat. Hal kecil sering kali kita abaikan, namun nyatanya bisa merusak kualitas sablonan. Untuk itu disini kami memberikan sedikit tips bagaimana merawat kaos sablon agar tahan lama.

Pemilihan produk yang utama

Pemilihan kaos sablon merupakan hal yang penting. Kerusakan terjadi bergantung pada kekuatan tarik kain yang mengartikan berapa batas ukuran bahan tersebut bisa diregangkan sebelum serat mulai pecah. Kaos yang terbuat dari serat yang lebih pendek biasanya lebih rentan terhadap kerusakan.

Cuci dengan lembut

Cara teraman untuk mencuci kaos adalah dengan mencucinya secara manual menggunakan tangan dengan air dingin. Jika menggunakan penyikat, jangan disikat terlalu keras karena bisa merusak sablonan pada t-shirt. Hal ini merupakan salah satu langkah yang tepat untuk menjaga gambar sablonan agar tetap konsisten ditempatnya.

Hindari menggunakan pengering

Panas yang berlebihan dapat merusak kaosmu!!!. Menggantung kaos kamu dan mengeringkannya menggunakan sinar matahari secara alami, merupakan langkah yang lebih tepat untuk kamu lakukan. Namun jika kamu terpaksa mengeringkannya di luar ruangan, pastikan untuk membaliknya terlebih dahulu yah. Sebab panas yang terlalu tinggi bisa menyebabkan kaos menyusut.

Pemilihan detergen yang tepat

Deterjen cair lebih baik dipilih sebab dapat membuat kaos lebih halus. Jangan memilih detergen dengan kandungan bahan yang terlalu keras. Hindari juga penggunaan pembersih menggunakan klorin atau pemutih.

Jangan cuci kaos terlalu sering

Banyak pakaian yang tidak perlu dicuci setelah digunakan, sebab pencucian dan pengeringan terlalu sering dapat mempercepat penuaan pada kaos. Jika kaosmu tidak bernoda, berkeringat atau berbau setelah kamu memakainya, jangan dicuci. Cukup gantung atau lipat dan masukkan ke dalam lemari. Pencucian dan pengeringan yang terlalu sering, merupakan faktor utama kerusakan gambar pada kaos.

Hindari penyetrikaan dibagian gambar

Jangan pernah meletakkan setrika diatas gambar sablon secara langsung. Jika kamu ingin menyetrika pada bagian itu, balik kaos terlebih dahulu. Hal ini bisa membuat usia gambar pada kaos lebih lama.

Mengurutkan pakaian sebelum mencucinya

Memisahkan pakaian sesuai warna sebelum mencuci dapat mencegah kelunturan warna. Pisahkan kaos putihmu dari pakaian yang berwarna.

Mudah bukan? Gak perlu mengeluarkan biaya yang mahal, nyatanya dengan mengikuti langkah-langkah berikut, kaos tersayangmu bisa tetap terpelihara. Semoga informasi berikut bermanfaat untukmu dan jangan lupa, buat dirimu tetap terupdate dengan Cycom Design untuk tahu lebih banyak.
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori