Contact Us
News
Follow TELEGRAM Channel ForumBebas.com di alamat T.ME/FORUMBEBAS atau Facebook Fan Page dan Twitter Forumbebas .

Forum Bebas Indonesia

Tanah SHM

Salam,
semoga yang mencerahkan saya, juga diberi kemudahaan oleh Allah SWT dalam masalahnya.amin

bismillahirohmannirohim,.
singkat cerita, saya memiliki usaha agen lpg 3kg bersubsidi (usaha keluarga, si...) yang mana dalam persyaratan usaha tersebut kami harus memiliki kantor dan gudang. Tentunya surat tanah yang digunakan juga harus SHM atas nama perusahaan atau orang -orang yang menjadi pemegang saham di perusahaan tersebut.
Saya salah satu pemegang saham dan berposisi menjadi direktur di perusahaan tersebut (dibawah direktur utama). dengan dana pribadi saya, saya membeli sebuah tanah sporadik dan saya jadikan SHM (alhamdulilah sudah jadi SHM 502) dan membangun kantor dan gudang untuk kemudian digunakan oleh perusahaan tersebut beroperasi.

masalah muncul, ketika usaha itu berjalan sekitar 1tahun 6 bulan, terjadi permasalahan dikeluarga yang membuat saya tidak diijinkan lagi bekerja di perusahaan tersebut (diambil alih), saya tidak diberhentikan status saya masih direktur di perusahaan tersebut (secara hukum) tetapi saya tidak dibolehkan lagi bekerja disana. nah yang nyesekin lagi, udah usaha diambil mereka tetap beroperasi di kantor n gudang yang saya bangun dgn dana sendiri.

pertanyaan saya,
1. "apakah saya boleh mengusir perusahaan tersebut dari tanah saya karena saya tidak diijinkan lagi bekerja disana (saya tidak memiliki perjanjian sewa menyewa dgn perusahaan tersebut) ?"

2. "apakah saya bisa menuntut perusahaan tersebut karena sudah mengambil alih secara paksa usaha tersebut tanpa ada unsur kesalahan dalam pekererjaan dari saya"?

3. "jika ada RUPS di perusahaan tersebut dan saya dikeluarkan dari jabatan saya, apakah saya bisa minta ganti rugi sesuai jumlah saham yang saya miliki ?

terima kasih, mohon pencerahan.

Komentar

  • 1. Bisa karena dibangun diatas tanah saudara
    2. Bisa di Pengadilan PHI (Penyelesaian Hubungan Industrial)
    3. Bisa minta kembalikan saham tapi harus lihat dulu Akta Pendirian Perusahaan tersebut
    admin
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori