Contact Us
News
Follow TELEGRAM Channel ForumBebas.com di alamat T.ME/FORUMBEBAS atau Facebook Fan Page dan Twitter Forumbebas .

Forum Bebas Indonesia

7 Sifat Wajib Yang Wajib Dimiliki Untuk Jadi Orang Sukses

Di artikel ini saya mau mengulas mengenai 7 pemikiran maupun proses berpikir yang bakal membantu Kamu untuk meraih kesuksesan pada bidang apapun.

Tapi, terlebih dahulu saya menerangkan lebih detail mengenai 7 pemikiran tersebut, aku mau mengulas pondasi berpikirnya terlebih dahulu.

Pemikiran Kamu maupun Cara Berpikir Anda lah yang akan mengusul Kamu meraih target, impian dan goal besar Kamu.

Saya mengucapkan seperti ini tak semata-mata sebab saya berakhir menekuni buku, forum serta menyelusuri training tentang pengembangan diri semasa bertahun-tahun lebih. Saya tidak sekedar mengucapkan atau mengulangi perihal yang sempat aku pelajari.

Inferensi di atas aku dapatkan sejak gambaran perjalanan serta asam garam hidup saya sendiri dan sejak mencermati pengalaman hidup penuh orang lain yang berhasil ataupun yang tidak berhasil.

Jadi pemikiran semisal apa sih yang diperlukan agar jaya pada bidang apapun?
Berikut adalah 7 pola pikir utama yang wajib Anda miliki.

1. Think Positive

Berpikir positif di sini maksudnya berpendapat dan berhasrat bahwa perkara-perkara positif serta positif akan berlaku bagi diri Kamu.

Sekalian orang, saya rasa juga mengalami. Pada hakikatnya. Manusia yang buruk, selalu berpikir hal buruk yang bisa terjadi.

Otak mereka banyak dengan prasangka negatif, beranggapan segala hal itu susah, tidak dapat dan tidak mungkin.

Selama seseorang positif menemui bencana, mereka mengucapkan “Ya ini malapetaka, kita jalani saja, esok bakal hendak berubah lebih indah”

Saat orang negatif menjalani musibah, mereka mengucapkan “Ya kan saya ini memang sial saja, setelah gini niscaya terdapat lagi yang tidak sempurna“. Ya terjadi lagi Kamu bisa lihat perbedaan orang yang berpendapat positif dan negatif?

Coba renungkan, apakah Kamu terlibat pada seorang yang suka berpikir baik maupun lebih dominan beranggapan buruk?
Kalau Anda menganggap lebih besar yang negatif,

sadarlah bahwa tersebut hanyalah metode waktu lalu Kamu, yang terus Kamu ulang-ulangi. Ganti file atau CD pemikiran negatif yang selalu Kamu ulangi.

ubah dengan file atau CD mindset hal-hal baik yang menjadikan kamu untuk membuat stigma serta mengajak hal-hal positif [pa


2. Hemat tarif operasional

Kecuali Anda akan mengembangkan usaha supaya menjadi lebih besar, Anda tidaklah seharusnya mengeluarkan tarif yang lebih besar atau lebih banyak terutama untuk hal-hal yang dirasa tidak perlu.

Para pelaku usaha tak sepatutnya mengeluarkan tarif yang besar dalam hal operasional saat awal usaha dibuka. Usahakan supaya Anda hanya mengeluarkan tarif untuk hal yang penting dan memang perlu dilakukan saja.

Kreativitas benar-benar diperlukan untuk dapat menekan biaya-biaya yang tidak perlu dan dapat dihemat. Carilah pandangan baru-ide baru dalam hal marketing atau pemasaran yang hanya memerlukan tarif yang kecil dan murah.

Seperti melakukan marketing via jalur online seperti membikin kios online diperbandingkan dengan membikin atau menyewa warung di mal yang pastinya membutuhkan tarif yang cukup besar.


3. Komitmen

Saat kamu telah memutuskan untuk melakukan sesuatu, buatlah komitmen untuk memastikan kamu pasti mengerjakan hal tersebut, tidak peduli Anda lagi mood atau tidak untuk melakukannya.

Cerita nyata tentang warung orangtua aku buka mulai jam 7 pagi s/d jam 1 siang tutup 1 jam, buka lagi waktu 2 siang s/d 9:30 malam. 7 hari 1 seminggu bahkan di banyak waktu\hari besar juga tetap buka sepanjang hari.

Dari tk aku melihat tidak peduli lagi lelah tidak peduli dengan tak enak badan tidak juga peduli lagi ingin buka ataupun tidak mereka pastikan warung akan buka waktu jamnya bagaimanapun dicari jalannya agar toko senantiasa buka. Baru itu komitmen.


4. Siap Kerja Keras

Saya yakin kamu sudah mengetahui hal ini. Untuk sukses, Kamu hanya siap kerja keras. Siap lembur, siap melakukan hal lebih untuk mencapai goal yang akan Anda raih.

Tentu tak selamanya kita mesti berusaha mati-matian sebagai entrepreneur. Ketika apa yang kamu tanam sudah menuai panen, bisnis kamu telah ada sistem, bisnis Anda sudah ada tim yang turut serta, pastinya Anda dapat lebih santai.

5. Konsisten dan Sabar

kebanyakan orang yang berhasil yang saya kenal serta para alumni BBI yang sukses, mereka bekerja dengan kontinyu serta telaten.

Meskipun mulanya bisa saja belum ada hasilnya, namun tetap melakukan apa yang harusnya dilakukan. Disiplinkan dirikamu untuk mengerjakan rutinitas yang semestinya dikerjakan.

Jika setiap hari perlu riset produk baru, ya kerjakan riset produk baru setiap hari. Jika setiap hari dibutuhkan menulis artikel, ya tulislah artikel setiap hari.

6. Tekun atau Ulet

agar sukses berbisnis dari nol selanjutnya merupakan memiliki sikap fokus dan ulet. Tanpa sikap mental tersebut, apapun taktik Anda tidak akan sukses.

Jangan gampang menyerah dan mudah tergoda terhadap usaha musiman yang bukan core bisnis atau persaingan Anda.




7. Pantang Menyerah

Saat Anda sudah kerja keras selesai dan yakin konsisten tetapi tidak kunjung keluar hasil punyalah semangat untuk pantang menyerah. Memang mudah agar menasehati orang lain agar pantang menyerah tapi menjalaninya sendiri tidaklah mudah.

Itulah contoh saya alami saat saya terpuruk lalu mencoba berbagai hal tapi belum berhasil. Hati penuh keraguan apa benar ya aku itu bisa akan tercapai.

Satu-satunya yang bisa saya lakukan untuk menghibur diri sendiri adalah dengan membaca dan mengingat profile orang hebat misal, Jamaluddin pemilik (minyak lintah asli ), dia sosok hebat yang jarang dibahas di buku-buku motivasi, namun ialah sosok yang asli terdengar dimata para fans.

Saat, kalou aku berhenti, hidup saya cuma akan jadi kisah payah. Namun kalau saya tetap bangkit, berusaha dan jadi berhasil, maka kisah hidup ini hasilnyajadi cerita berhasil.
Mulailah perhatikan pikiran Anda, ketika Anda menangkap bahwa ketika itu Anda sedang ragu diri sendiri, cepat tempeleng kepala Kalian sendiri selalu Interupsi! Ubah pikirannya jadi lebih positif.

Sadari lalu mulailah ganti masing-masing mindset dan pola pikir yang tidak mendukung kamu, menjadi sesuatu yang lebih mendukung Anda.
Sekian itu tadi semoga bermanfaat dan terima kasih salam sukses buat kalian dan sampai jumpa kembali.

Komentar


  • Pada pembahasan ini aku hendak mengulas mengenai tujuh mindset maupun trik berpikir yang hendak menopang Kamu untuk meraih keberhasilan dalam aspek apapun.

    Tapi, sebelum aku menerangkan lebih detail tentang tujuh mindset tersebut, aku ingin mengulas pondasi pola pikirnya terlebih dahulu.

    Pemikiran Kamu maupun Cara Berpikir Kamu lah yang hendak mengusul Kamu memperoleh tujuan, impian dan sukses besar Kamu.

    Aku berkata seperti ini tidak sekedar sebab aku berakhir menelaah buku, forum dan mengikuti latihan mengenai peningkatan diri sewaktu bertahun-tahun lebih. Aku tidak sekedar berbicara maupun ulangi perihal yang pernah aku pelajari.

    Kesimpulan di atas aku dapatkan dari gambaran pelancongan serta asam garam hidup aku seorang diri dan dari menatap asam garam hidup penuh orang lain yang sukses maupun yang gagal.

    Jadi cara berpikir seperti apa sih yang dibutuhkan agar sukses pada hal apapun?
    Berikut adalah tujuh pemikiran penting yang harus Kamu miliki.

    1. Think Positive

    Berpendapat baik di sini maksudnya berpikir dan berharap bahwa hal-hal {positif|baik] dan baik bisa timbul pada diri Kamu.

    Seluruh orang, aku kira juga merasakan. Pada hakikatnya. Orang yang buruk, terus berperi sangka keburukan yang bisa timbul.

    Pemikiran mereka penuh dengan prasangka buruk, beranggapan semua hal itu sulit, tak mungkin dan mustahil.

    Sewaktu seseorang positif mengalami kesusahan, mereka berkata “Ya ini malapetaka, kita lalui saja, besok bakal akan berubah lebih bagus”

    Sewaktu seseorang negatif mengalami musibah, mereka berkata “Ya kan aku ini sungguh celaka melulu, sesudah gini pasti terdapat terus yang tidak beres“. Ya timbul ulang Kamu dapat tatap perbedaan seseorang yang berpikir baik dan buruk?

    Coba refleksikan, apakah Kamu tergolong pada seorang yang selalu berpikir baik maupun lebih menonjol berpikir buruk?
    Kalau Kamu merasa lebih menonjol yang buruk,

    sadarlah bahwa tersebut cuma program waktu lantas Kamu, yang selalu Kamu ulang-ulangi. Tukar dokumen maupun CD pemikiran buruk yang selalu Kamu ulangi.

    ubah menjadi file atau CD mindset hal-hal baik yang lebih mendukung kamu untuk membuat perubahan serta mengajak hal-hal baik


    2. Hemat tarif operasional

    Kecuali Anda dapat memaksimalkan bisnis supaya jadi lebih besar, Anda tidaklah mesti mengeluarkan tarif yang lebih besar atau lebih banyak terutamanya untuk hal-hal yang dirasa tidak perlu.

    Para pelaku bisnis tidak mesti mengeluarkan tarif yang besar didalam perihal operasional saat awal bisnis dibuka. Usahakan supaya Anda cuma mengeluarkan tarif untuk perihal yang mutlak dan sebetulnya perlu dilaksanakan saja.

    Kreativitas sangat diperlukan untuk bisa menekan tarif-tarif yang tidak perlu dan bisa dihemat. Carilah pandangan baru-pandangan baru baru didalam perihal marketing atau pemasaran yang cuma memerlukan tarif yang kecil dan murah.

    Seperti melakukan marketing melewati trek online layaknya membuat toko online dibandingi dengan membuat atau menyewa toko di mal yang pastinya memerlukan tarif yang lumayan besar.


    3. Komitmen

    Saat kamu sudah membuat Keputusan untuk mengerjakan sesuatu, buatlah prinsip untuk meyakinkan kamu akan mengerjakan perihal tersebut, tak hiraukan kamu lagi mood atau tidak untuk mengerjakannya.

    Cerita nyata tentang warung Ayah saya membuka dari waktu 7 pagi s/d jam 1 siang tutup 1 jam, mulai ulang waktu 2 siang s/d 9:30 malam. 7 hari 1 seminggu hingga di banyak waktu\hari besar juga tetap membuka sepanjang hari.

    Sejak kecil aku melihat tidak hiraukan apa lelah tidak hiraukan lagi tak enak badan tidak pun peduli ulang dambakan membuka atau tidak mereka pastikan warung dapat membuka pada jamnya intinya dicari jalannya supaya toko senantiasa buka. Baru itu komitmen.


    4. Siap Kerja Keras

    Saya yakin kamu sudah mengetahui hal ini. Untuk sukses, Anda perlu siap kerja keras. Siap lembur, siap {melakukan perihal lebih|doing extra} untuk meraih tujuan yang akan kamu raih.

    Pastinya tak seterusnya kita mesti kerja keras menjadi entrepreneur. Ketika apa yang kamu tanam sudah menuai panen, bisnis kamu sudah ada sistem, bisnis kamu sudah ada tim yang turut serta, pastinya kamu bisa lebih rilex.

    5. Istiqomah dan Sabar

    kebanyakan orang yang sukses yang saya temui serta para alumni BBI yang sukses, mereka bekerja dengan kontinyu serta sabar.

    Walaupun mulanya bisa saja belum ada hasilnya, namun selamanya mengerjakan apa yang harusnya dilakukan. Disiplinkan dirikamu untuk mengerjakan formalitas yang semestinya dilakukan.

    Apabila setiap hari perlu riset produk baru, ya kerjakan riset produk itu setiap hari. Jika setiap hari perlu menulis artikel, ya buatlah artikel setiap hari.

    6. Tekun atau Ulet

    supaya sukses berbisnis berasal dari nol berikutnya yakni mempunyai sikap fokus dan ulet. Tanpa sikap mental tersebut, apa saja taktik Anda tidak dapat sukses.

    Jangan mudah menyerah dan mudah termakan terhadap bisnis musiman yang bukan core bisnis atau persaingan Anda.




    7. Pantang Menyerah

    Ketika Kamu sudah kerja keras selesai juga sudah berkesinambungan tetapi tidak kunjung keluar hasil punyalah impuls untuk pantang putus asa. Memang ringan bisa memotivasi orang lain agar pantang menyerah namun menjalani sendiri tidaklah gampang.

    Itulah contoh aku alami saat aku terpuruk lantas mencoba beraneka perihal tapi belum sukses. Hati penuh kecurigaan apa benar ya aku itu bisa akan tercapai.

    Satu-satunya yang bisa aku melakukan dengan menghibur diri ku adalah dengan membaca dan mengenang profile orang sukses seperti, Jamaluddin pemilik jual teh hijau, ialah sosok hebat yang jarang dibahas di dunia motivasi, namun ialah sosok yang sering terdengar dimata para pecintanya.

    waktu, kalou diriku berhenti, hidup ini cuma dapat jadi kisah gagal. Tapilah jika saya tetap berdiri, berusaha dan jadi berhasil, jadilah kisah hidup ku akhinyajadi kisah berhasil.
    Mulailah perhatikan anggapan Anda, saat Anda menangkap bahwa saat itu Anda sedang meragukan diri sendiri, buru tempeleng kepala Anda sendiri selalu Interupsi! Jadikan pikirannya lebih positif.

    Sadari dan mulai ubah satu per satu mindset dan kerja pikir yang buruk kamu, jadi suatu yang lebih baik Anda.
    Sekian itulah semoga berguna dan terima kasih salam sukses membuat kalian dan sampai jumpa kembali.



  • Wah setuju banget sih sama tips-tipsnya, yang penting kitanya juga gak gampang menyerah jadi selalu termotivasi. Kita juga ngga boleh takut untuk nyoba hal baru, salah satunya dengan ekspansi bisnis. Kalo penasaran gimana caranya, coba simak tipsnya di sini.
  • WA 0877-808-80812 - Arsitek Rumah Minimalis, Desain Denah Rumah, Rumah Klasik Modern

    Jasa Desain Rumah Mewah 1 Lantai, Harga Jasa Arsitek Rumah Minimalis, Biaya Jasa Arsitektur Rumah, Jasa Arsitektur Pertamanan, Jasa Desain Rumah Klasik Eropa, Jasa Desain Rumah Sakit, Perusahaan Konsultan Arsitek, Jasa Desain Rumah Besar, Jasa Desain Rumah Minimalis Terbaru, Cari Jasa Arsitek


    Konsultan Arsitek : Jasa Utama Kami sebagai Konsultan Jasa Arsitek Profesional, dengan konsep yang unik untuk setiap klien, kami juga menghasilkan gambar kerja arsitektur yang lengkap dan detail sehingga para kontraktor dengan mudah dapat mengaplikasikannya dalam tahap pembangunan. Jasa Arsitek kami terintegrasi dengan jasa-jasa lain yang sangat berperan penting dalam fungsi sebuah bangunan.



    Konsultan Struktur : Sebagai Intregrasi dari Desain yang Bagus dari tim Jasa Arsitek Profesional RAW_ARCHITECTS, kami juga menyertakan Jasa Konsultan Struktur, yang dihitung secara khusus untuk bangunan Anda oleh para ahli stuktur berpengalaman dari Hunian sampai dengan bangunan High Rise



    Kami akan berangkat berlandaskan konsep, bukan hanya bentuk yang sedap dipandang mata, namun secara intensif menggarap konsep desain yang kuat sehingga melahirkan desain yang memiliki arti. Tidak hanya menghasilkan bentuk fisik yang indah dan menarik tetapi kami ingin juga memberikan sesuatu yang lain dan unik , memberikan jiwa(soul) dalam sebuah karya arsitektur."

    Informasi dan Konsultasi
    CALL/SMS/WA 0877-808-80812 (Bpk Arif)


    Get Connected:
    http://twitter.com/ahliarsitektur
    http://desainjakarta.wordpress.com
    http://www.facebook.com/jasaarsitekmodern
    http://www.linkedin.com/in/jasaarsitektur
    http://jasaarsitekur.wordpress.com
    http://jasaarsitek.tumblr.com
    http://jasaarsitekminimalis.blogspot.co.id

    http://plus.google.com/u/0/113714743425049279967
    c717b2fv1m6r.jpg
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori