Contact Us
News
Follow TELEGRAM Channel ForumBebas.com di alamat T.ME/FORUMBEBAS atau Facebook Fan Page dan Twitter Forumbebas .

Forum Bebas Indonesia

Tips Membuat Plafon Pada Ruang Sempit

Dalam arsitektur tempat tinggal, Anda tentu mengetahui sisi dari interior yakni plafon atau umum di kenal jadi langit-langit. Berdasar pada pengertiannya, plafon yaitu sisi konstruksi sebagai pembatas pada rangka bangunan serta rangka atapnya. Lebih mudahnya plafon adalah pembatas pada atap dengan ruangan dibawahnya.

Jadi penutup, plafon sering digunakan jadi tempat sembunyikan himpunan kabel serta selang dan susunan rangka atap yang dipandang mengganggu penampilan ruangan keseluruhannya. Tempat plafon yang pas sebagian mtr. dibawah rangka atap, juga akan menyebabkan penampilan rongga yang cukup untuk berisi bermacam instalasi.

Plafon rendah untuk ruangan sempit

Sedang untuk jarak plafon dengan lantai ruang mesti di perhatikan secermat mungkin saja. Bila lihat trend sekarang ini, ada kecenderungan perubahan selera di mana beberapa yang memiliki tempat tinggal berasumsi kalau plafon yang tinggi bisa diterapkan pada tempat tinggal dengan luas bangunan kecil ataupun besar. Tetapi kenyataannya hal semacam ini salah.

Bacalah juga : Asbes plastik

“Untuk tempat tinggal dengan luas bangunan sekitaran 54 mtr. persegi, plafon yang didesain sangat tinggi begitu tidak cocok proporsinya. Karna dengan luas ini, tempat juga akan dibagi jadi sebagian ruangan. Nah, untuk kamar tidur peluangnya cuma memiliki ukuran 3×3 mtr. saja. Karenanya, plafon rendah dengan tinggi sekitaran 2, 7 mtr. di rasa tambah baik serta baik, ” terang Arsitek Arades Living, Astrid Hapsari Raharjo, waktu dihubungi Tempat tinggal. com, Selasa (9/2).

Menurut dia, bila ruangan sempit disandingkan dengan jarak plafon yang tinggi, nilai kenyamanannya cuma sesaat serta jadi menyebabkan problem ke depan.

Artikel terkait : harga seng

“Nantinya plafon yang dipaksakan tinggi ini dapat menyebabkan problem untuk si yang memiliki tempat tinggal. Umpamanya, debu menumpuk di langit-langit serta susah dibikin bersih. Peletakan furniture harus juga dipilah dengan pas supaya sinkron dengan tingginya plafon, ” papar Astrid.

“Selain itu, udara panas dari bawah juga akan mengumpul diatas serta susah mencari jalan keluar. Pada akhirnya aliran udara didalam satu ruangan sempit juga jadi tidak lancar. Terkecuali, bila banyak tersedia ventilasi atau ada ceiling fan (kipas angin plafon) yang dapat jadi jalan keluar, ” tandasnya seputar harga kanopi

3 mtr. untuk ruangan lebih lega

Sesaat untuk ruang yang lebih lega sekitaran 3 mtr. x 5 mtr., jarak plafon yang lebih tinggi sekitaran 0, 3 mtr. bisa diaplikasikan. Astrid menyebutkan, “Plafon setinggi 3 mtr. dapat diterapkan pada ruangan tamu atau mungkin saja kamar tidur paling utama yang umumnya lebih luas sekitaran 15 mtr. persegi. Manfaat menaikkan nilai estetika, langit-langit dapat dilapis dengan wallpaper yang seirama dengan topik ruang. ”

Namun yang butuh diingat, membuat plafon tinggi pasti menelan cost ekstra. Karna telah pasti juga akan memerlukan jumlah material yang semakin banyak. Paling akhir, Astrid memberikan kalau plafon tinggi juga memerlukan jalur udara yang ideal sama dengan plafon rendah.

“Untuk airflow-nya, upayakan ada jendela baik dari bagian samping ruangan, depan ataupun belakang. Jarak antar jendela janganlah lebih dari 6 mtr.. Bila tidak ingin banyak jendela, dapat memakai kipas exhaust jadi alternatifnya, ” tutupnya seraya akhiri perbincangan mengenai harga genteng

Komentar

Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori