Contact Us
News
Follow TELEGRAM Channel ForumBebas.com di alamat T.ME/FORUMBEBAS atau Facebook Fan Page dan Twitter Forumbebas .

Forum Bebas Indonesia

Solusi Anti Banjir Temuan Dosen ITB, Aspal Dan Paving Block Bisa Menyerap Air

Solusi-Anti-Banjir-Ditemukan-Temuan-Dosen-ITB-Aspal-Dan-Paving-Block-Bisa-Menyerap-Air.jpg?w=735

Berita Unik, AyoEnjoy – Heboh karena seorang pria bernama David Marchio Purba mengunggah video aspal dan paving yang dapat menyerap air dengan cepat. Ini merupakan terobosan dan solusi terbaik untuk mengatasi banjir.

Di akun Facebook-nya, ia mengunggah 2 video yang memperlihatkan demonstrasi aspal yang merupakan temuan Dosen Institut Teknologi Bandung (ITB), Prof Bambang Sunendar.

Dalam video itu, ia menuliskan keterangan sebagai berikut :

[KERJA NYATA ITB]

Salah satu penyebab kerusakan aspal jalanan adalah adanya air yang menggenang di atas aspal yang disebabkan ketidakmampuan aspal untuk menyerap/meloloskan air ke lapisan tanah.

Salah satu penemuan dosen pembimbing saya di ITB (cc: Prof. Bambang Sunendar)adalah “aspal” yang mampu menjawab permasalahan diatas dengan tetap memperhatikan kekuatan dari “aspal” tsb.

Baca : WOW!! Pasar Unik Ini Jual Pengantin Wanita, Boleh Disentuh Hingga Tes Kesuburan Wanita

Di video ini dapat dilihat perbedaan aspal yg biasa dipakai dan “aspal” temuan dosen saya ini.

Pada tahun 2017, anggaran perbaikan jalan di Indonesia mencapai Rp. 18,78 Triliun, bayangkan bila anggaran tersebut dapat dihemat melalui penggunaan teknologi ini, berapa banyak SD baru yg bisa dibangun.

Jadi kapan jalan seperti ini bisa dipakai Pak Presiden Joko Widodo? Semoga bukan cuma pernikahan Raisa dan Bella saja yg ditanggapi hahaha”

Dalam video itu, terlihat beberapa orang sedang berkerumun di sebuah parkiran. Lalu, sebuah selang disimpan di aspal yang merupakan aspal temuan Prof Bambang.

Air terlihat mengalir dari selang dan perlahan memenuhi aspal itu. Setelah beberapa lama, ternyata air tersebut menyerap langsung ke dalam aspal.

Baca : Gedung Miring Dan Pengadaan Parfum Hingga Makanan Rusa, Ini Anggaran Nyeleneh DPR

Selain aspal, ternyata Prof Bambang juga membuat paving block yang juga bisa menyerap air. Di video kedua, air yang dikucurkan ke arah pafingblock justru lebih deras dari video pertama.

Saat air dikucurkan, paving block tersebut langsung menyerap air dengan sangat cepat. Beberapa kali diguyur air, paving block tersebut langsung menyerap air dengan cepat.

Belum diketahui apakah aspal dan paving block temuan dosen ITB ini sudah dikomersilkan atau belum.



Sumber : AyoEnjoy.com
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori