Contact Us
News
Follow TELEGRAM Channel ForumBebas.com di alamat T.ME/FORUMBEBAS atau Facebook Fan Page dan Twitter Forumbebas .

Forum Bebas Indonesia

Bingung Menata Televisi di Apartemen Sempit? Ini Tipsnya!

televisi.original.jpg

Menata apartemen atau ruangan yang sempit memang bisa dibilang sebagai pekerjaan yang agak mengerikan. Bukan apa-apa, keterbatasan ruangan, alur keluar masuk yang sempit, sampai dengan penataan tempat duduk bisa jadi tantangan tersendiri.

Dan tantangannya pun makin terasa meningkat manakala Anda harus meletakkan sebuah televisi berlayar datar yang lebar di ruang tamu atau apartemen berukuran studio. Ya, apalagi layar televisi terbilang sulit dimanfaatkan untuk jadi fokal poin yang menarik pada sebuah ruangan.

Alih-alih membuat ruangan jadi terlihat menarik, penempatannya yang kurang pas malah bisa bikin ruangan jadi tampak membosankan loh! Untuk itu simak beberapa ide kreatif untuk menata televisi di ruangan sempit berikut ini.

1. Manfaatkan Televisi sebagai Partisi Ruang

Tahukah Anda jika televisi Anda bisa berfungsi lebih dari sekedar sarana hiburan? Ya, perangkat ini memang bisa Anda manfaatkan menjadi bagian dari arsitektur ruang. Tidak peduli sekecil apapun ukuran rumah atau apartemen Anda, televisi juga bisa Anda manfaatkan sebagai partisi yang memisahkan dua ruang sesuai fungsinya masing-masing (misalnya ruang tamu dan kamar tidur).

Psst! sebagai bonus, Anda bisa menyaksikan program televisi favorit dari dua ruangan yang berbeda, cukup memutar layar datar televisi Anda. Tetapi pastikan Anda meletakkan dengan benar supaya tidak mudah terjatuh apabila terkena sedikit guncangan.

2. Buat Dinding Galeri di Sekitar Televisi

Anda bisa memudarkan tampilan televisi yang lebar dan membosankan dengan memadupadankannya ke dalam hiasan dinding yang artistik. Kombinasikan beberapa hiasan gantung seperti bingkai foto, jam dinding, dengan layar televisi Anda.

Tata dengan rapi dan jangan ragu memanfaatkan ruang kosong di bagian bawahnya untuk laci penyimpanan.

3. Letakkan di Sudut Ruangan

Sudut ruangan seringkali menjadi area yang tidak terpakai untuk dihias, terutama jika ruangannya sempit. Manfaatkan hal ini dengan meletakkan atau menggantung sebuah televisi layar datar di sandarannya. Cara ini terbukti membuat ruangan tampak lebih luas dari sebenarnya.

4. Sembunyikan Televisi

Ini bisa menjadi solusi bagi Anda yang memiliki televisi yang besar namun khawatir mendominasi ruangan yang berukuran kecil. Ketika tak digunakan, Anda bisa menyembunyikan televisi dengan cara menutupnya dengan kain tirai.

Cara lainnya bisa juga menggunakan papan geser (misalnya dari sliding door) yang diberi bubuhan karya seni di permukaan papannya. Dengan demikian, Anda punya dua gaya yang berbeda untuk ruangan ketika televisi mati atau menyala.
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori