Unik! Di Amerika ada gedung 12 lantai terbuat dari 100% kayu

mendengar gedung-gedung besar pencakar langit rasanya sudah bosan. apalagi gedung pencakar langit di negara-negara kaya seperti Uni Emirat Arab, Qatar, Kuwait, Tiongkok dan Amerika.

namun, berita ini sangat penting dan perlu banyak orang mengetahuinya. khususnya bagi anda para pengrajin kayu dan Arsitektur

kenapa?

karena pembangungan gedung kali ini menggunakan 99% Kayu.

proyek ini akan dibangun di Portland, Oragen, Amerika Serikat. Pembangunanannya direncanakan mulai Oktober 2016 sudah hampir satu tahun.
iStock_000083104903_Small.jpg

Seperti dilansir dari architecturaldigest.com, Selasa (19/1), pembangunan gedung multifungsi berlantai 12 ini merupakan proyek kolaborasi antara firma lokal Lever Architecture dan pengembang properti Project^. Material kayu benar-benar digunakan di seluruh gedung sebagai bahan utama, tidak hanya untuk lantai, pintu, dan furnitur.

Thomas Robinson, Founder dari Lever Architecture, mengungkap bahwa proyek yang akan dikerjakan tersebut merupakan sebuah upaya dalam memadukan dan memberikan dampak kehidupan yang lebih baik dengan lingkungan. serta mengekspor hubungan antara material, pengalaman dan lingkungan.

Alasan-Alasan penggunaan kayu

Thomas Robinson, Founder dari Lever Architecture mengungkap alasan penggunaan kayu pada gedung ini karena selain merupakan desain baru dan sangat inovatif, juga karena sifat kayu yang kokoh, lebih ringan daripada beton dan baja serta pleksibel.

rencanannya, di dalam gedung akan dilengkapi dengan ruang komunitas untuk menampilkan pemeran berupa dokumentasi pembuatan gedung dan dampaknya.

akan dilengkapi juga dengan teras taman di lantai dua dan untuk lantai dasr bisa digunakan untuk berbagai ritel. dan tentu lantai-lantai tersebut akan menggunakan lantai kayu.

sumber : https://artikel.rumah123.com/amerika-segera-bangun-gedung-kayu-bertingkat-23464
Sign In or Register to comment.

Welcome to FORUM!

If you want to take part in the discussions, sign in or apply for membership below!