Contact Us
News
Follow TELEGRAM Channel ForumBebas.com di alamat T.ME/FORUMBEBAS atau Facebook Fan Page dan Twitter Forumbebas .

Forum Bebas Indonesia

Tips Agar Anjing Terbebas Dari Kutu

sunting Agustus 15 dalam Hobby Unik Lainnya
1. Cuka (Cuka dari sari buah apel lebih disarankan)

Cuka berfungsi membunuh kutu dan telur kutu.
Cuka bekerja untuk membersihkan kutu yang melekat pada lapisan kulit.
Cuka akan membuat kulit dan bulu anjing lebih sehat dan bersih.
Cara Pakai : Tuangkan 1 (satu) sendok cuka ke dalam wadah standar berisi kurang lebih 1 (satu) liter air, lalu di aduk. Setelah cuka larut dalam air, lakukan pijatan halus di sekitar daerah yang rentan teridentifikasi terkena kutu anjing.

iwoiketw7ta5.jpg



2. Lemon

Zat limonene yang terdapat pada buah lemon berfungsi untuk membunuh kutu dan membuat kutu tidak nyaman bersarang di tubuh anjing.
Siapkan alat-alat berikut : 1 (satu) buah jeruk lemon, panci, sisir, sikat dan sponge.
Cara Pakai : Rebuslah air dalam panci yang sudah disiapkan. Setelah air sudah sedikit panas, masukan irisan buah lemon ke dalam panci selama kurang lebih 10 menit. Matikan api, tutup panci dan biarkan semalaman. Keesokan hari, mandikan anjing menggunakan air rebusan buah lemon. Untuk anjing berbulu pendek seperti Pitbull gunakan sponge dan sikat. Untuk anjing bertubuh panjang seperti Siberian Husky, Golden Retriever dan German Shepherd (Herder) gunakan sisir untuk anjing dan sponge. Pastikan air tidak panas, jangan langsung membasuh anjing dengan gayung, gunakan sponge untuk membasuh mereka.

3. Spray

Siapkan alat-alat berikut : 1 (satu) mangkuk berisi cuka, 3 (tiga) tetes minyak lavender, 1 (satu) liter air, Botol semprot (Spray ukuran standard)
Pada poin nomor 1 (satu) telah dijelaskan bahwa cuka berfungsi untuk membunuh kutu anjing, dan bau dari lavender bermanfaat untuk mengusir kutu dan membuat badan anjing terasa lebih wangi.
Cara Pakai : Tambahkan 3 (tiga) tetes minyak lavender ke dalam mangkuk yang sudah berisi cuka tadi, lalu aduk. Kemudian tambahkan mangkuk cuka dan lavender tadi ke ember berisi air dan tuangkan campuran itu ke dalam spray atau semprotan. Semprot ke bagian di sekitar daerah yang rentan teridentifikasi terkena kutu anjing. Gunakan sisir jika anjing anda berbulu panjang, untuk memastikan setiap area basah dengan campuran tersebut. INGAT, jangan semprot ke area muka. Semprotkan hanya ke daerah badan saja, karena beberapa anjing alergi dengan minyak lavender.

4. Rosemary

Daun Rosemary berfungsi untuk mencegah kutu pada anjing.
Cara Pakai : Seduh 2 (dua) cangkir (kurang lebih 500ml) daun rosemary segar ke dalam air mendidih selama kurang lebih 30 (tiga puluh) menit, kemudian saring cairannya dan buang daun rosemary. Lalu tambahkan 4 (empat) liter air hangat ke dalam air seduhan rosemary (Kurangi jumlahnya untuk anjing berukuran kecil). Biarkan suhu air rosemary sedikit dingin agar tidak melukai tubuh anjing (cukup hangat saja), kemudian tuangkan air rosemary ke tubuh anjing, hingga membasahi seluruh bagiannya. Biarkan kering alami dengan sendirinya.


Gunakan tahapan-tahapan diatas untuk membunuh dan mengusir kutu dari anjing kesayangan kita, pastikan juga bahan-bahan yang digunakan aman, selama anda menggunakan bahan terbaik maka metode di atas akan aman.
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori