Contact Us
News
Follow TELEGRAM Channel ForumBebas.com di alamat T.ME/FORUMBEBAS atau Facebook Fan Page dan Twitter Forumbebas .

Forum Bebas Indonesia

Camilan Tepung Terigu Ini Bikin Yang Makan Nagih Terus

Martabak Manis = Camilan Tepung Terigu Paling Enak

Camilan tepung terigu bisa dibilang merupakan camilan yang paling banyak dan sering kita temui, gak percaya?. Oke seperti yang kita ketahui, Terigu adalah salah satu bahan makanan dasar yang terbuat dari olahan biji Gandum. Oleh karenanya tepung terigu mempunyai banyak manfaat, dan paling fleksibel di jadikan bahan makanan karena mudah di olah serta sangat cocok untuk tubuh manusia. Modern ini tepung terigu sendiri merupakan bahan utama dalam membuat aneka jenis camilan. Sebut saja, roti, donat, Kue Kering,Kue basah,Martabak Manis hingga Mie instan.
tips-penyebab-martabak-manis-tidak-bersarang_large.jpg

Nah salah satunya camilan tepung terigu yang cukup ngeTrend saat ini adalah Martabak Manis. Mengapa martabak saat ini begitu di gilai oleh banyak orang? Simple aja, karena di samping rasanya yang bisa di modifikasi sesuai selera, martabak juga bisa jadi makanan pengganjal perut. Efek kenyang yang di dapat dari martabak bisa dibilang berasa sepenuhnya dari olahan tepung terigu dan telur. Oleh karenanya jika anda menyantap 2 hingga 3 potong martabak manis perut akan cepat kenyang. kandungan serat pada martabak manis juga cukup besar, sebab lambung akan terasa mudah begah ketimbang anda memakan martabak telur biasa dalam porsi yang banyak.

Bahan - Bahan Martabak manis juga di percaya mengandung banyak sekali protein, tidak hanya protein lho namun kandungan lemak dan Gula yang terdapat martabak manis bisa dibilang cukup tinggi. Oleh karenanya bagi anda yang mempunyai masalah dengan berat badan atau menghidap penyakit gula, Ada baiknya anda tidak sembarangan menyantap martabak manis..karena hal tersebut akan berakibat buruk dengan kesehatan anda.

Tepung terigu sendiri berperan penting dalam membentuk karakter rasa dan tekstur dalam olahan martabak manis. Banyak orang sering salah sangka dan menganggap remeh penggunaan tepung ketikan ingin membuat martabak manis, hasilnya? Rasa dan teksturnya pun terasa kurang maksimal.

Tepung terigu sendiri di bagi kedalam beberapa jenis :

Tepung terigu yang pertama adalah Tepung terigu high protein atau biasa disebut bread flour. Tepung ini berfungsi untuk membuat aneka jenis roti, mie dan donat. Tepung terigu high protein ini memiliki kadar protein antara 11% hingga 13 %.

Selanjutnya tepung terigu dengan protein sedang. Tepung terigu jenis ini bisa dibuat untuk adonan roti maupun cake. Jenis tepung ini memiliki kadar protein antara 8% hingga 10%. Setelah itu, tepung terigu dengan protein rendah. Nah ini dia tepung khusus untuk membuat pastry, makanya tepung protein rendah disebut Pastry Flour. Kadar protein tepung ini antara 6%-8% dan digunakan untuk mendapatkan tekstur yang crispy Danish, puff dan Croissant. Selain itu, bisa juga untuk membuat cookies, biscuit dan kulit gorengan ataupun kulit martabak.

Oleh sebab itu jika anda ingin membuat camilan tepung terigu seperti martabak, roti, donat,dll. Anda harus memperhatikan kandungan gizi serta jenis tepun terigu yang akan di pakai. Jangan sampai anda salah pilih, karena hal ini akan sangat berpengaruh terhadap hasil akhir makanan yang anda buat.

Oke di artikel selanjutkan kita akan coba bahas mengenaicara pembuatan Martabak Manis Rumahan lengkap dengan Resep dan langkah-langkah pengolahan. Oke semoga info penggunaan tepung terigu makanan ini berguna untuk anda.
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori