Contact Us
News
Follow TELEGRAM Channel ForumBebas.com di alamat T.ME/FORUMBEBAS atau Facebook Fan Page dan Twitter Forumbebas .

Forum Bebas Indonesia

Kreasi Es Krim Dengan Alat-Alat Sederhana

Susu merupakan salah satu jenis minuman dan bahan makanan yang paling mudah di olah. Karena sifatnya cairnya yang mudah menyatu, maka susu paling gampang di olah dan di campurkan dengan bahan makanan lain. Baik yang sudah mentah atau yang matang akan lebih terasa nikmat jika santap dengan menggunakan susu. Nah kali ini kita akan coba membahas bagaimana caranya membuat es krim berbahan dasar susu. Oke kali ini mari kita sebut saja Es Krim Susu, karena bisa dibilang bahan utama yang di gunakan lebih dominan kepada susu manis.
ice-cream-e1418098983909.jpg

Sebenarnya ada beberapa jenis ice cream yang juga menggunakan bahan baku utama susu sebagai element perasa. Oke kita sebut saja Gelato, tahukah anda apakah itu Gelato? Gelato adalah es krim asal italia yang di buat dengan bahan dasar Susu sapi segar. Di eropa penggunaan susu dan keju memang sangat dominan di lakukan. Susu sapi merupakan bahan utama untuk membuat segala macam jenis makanan,. Baik itu makanan kecil ataupun makanan berat (main course).Attachment not found.

Oleh karenanya anda jangan kaget apabila ada orang yang memilih menggunakan bahan dasar susu untuk membuat es krim tanpa mesin. Bahan dasar susu memang sangat mudah di olah. Tanpa menggunakan mesin pembuat es krim sekalipun anda bisa langsung mengolahnya. Oke di bawah ini akan di jelaskan bagaimana cara yang tepat mengolah susu untuk di jadikan bahan utama pembuat es krim.

Seperti biasa ada beberapa hal yang harus di persiapkan sebelum masuk kepada taham pengolahan.

Bahan:
  • 2 sachet susu kental manis putih
  • 1 gelas muncung guLa pasir
  • 4 sdm muncung maizena, Saya beli maizena harga 4500 bunda, kotak kecil biasanya lau di indo atau alfa di deretan bumbu dapur
  • 3 gelas air
Oke apabila kesemua bahan di atas siap, anda sekarang tinggal mengolahnya dengan cara sederhana di bawah ini.
  1. Masak semua bahan sampai licin dan meletup-letup angkat dinginkan.
  2. Masukan freezer sampai beku.
  3. Tim 1 sdt sp dengan 2 sendok air saya masak pakai panci tunggu dingin.
  4. Lalu masukan sp yang sudah ditim ke adonan yang sudah beku.
  5. Mixer kurang lebih 25 menit dengan kecepatan tinggi sampai lembut dan mengembang.
  6. Bagi 3 adonan beri rasa.
  7. Anda bisa menggunakan aneka rasa (essence) sesuai yang anda inginkan.
Nah yang menarik dari penjelasan di atas adalah dagi segi pembuatan sangat ringkas. Dalam hal ini kita tidak membutuhkan mesin pembuat es krim rumahan ataupun professional. Namun apabila anda ingin mencoba membuat es krim tanpa mesin, anda harus benar-benar teknik pengolahan bahan yang benar.

Oke semoga info dan resep ini berguna untuk anda.
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori