Manfaat jalan kaki untuk tubuh manusia

Jalan kaki merupakan olahraga ringan dan murah, namun jangan meremehkan olahraga ini. Walaupun ringan dan murah, ternyata olahraga jalan kaki mempunyai manfaat yang sangat banyak bagi kesehatan tubuh Anda.

Dengan berjalan kaki, dapat mengurangi stress yang Anda rasakan, dapat menurunkan berat badan, mencegah terjadinya penyakit diabetes, dan masih banyak lagi manfaat jalan kaki lainnya.

Jangan pernah merasa malas atau takut lelah untuk melakukan olahraga ini. Apabila Anda mengalami masalah pada bagian lutut atau kaki Anda, jangan pernah menjadikan hal ini sebagai alasan untuk tidak berolahraga, sebab Anda dapat menyiasatinya dengan melakukan jalan kaki ringan hingga cepat.

Manfaat Jalan Kaki
Dalam sehari, sebaiknya Anda berjalan kaki selama kurang lebih 30 menit. Namun, agar tubuh Anda tidak merasa kaget, sebaiknya jalan kaki ini Anda lakukan selama 10 hingga 15 menit dalam sehari sebagai awalan, barulah setelah itu perlahan Anda tingkatkan durasinya sedikit demi sedikit.

Apabila Anda melakukan olahraga jalan kaki secara rutin, maka Anda sama saja telah menjalani gaya hidup sehat laki-laki dan wanita. Jika secara rutin Anda melakukan jalan kaki, maka Anda akan mendapatkan beberapa manfaat, antara lain yaitu:
  1. Baik untuk kesehatan jantung dan menurunkan kolesterol
  2. Mencegah diabetes
  3. Menurunkan berat badan
  4. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia
  5. Mengurangi stress
  6. Mencegah osteoporosis

Itulah beberapa manfaat jalan kaki bagi kesehatan tubuh Anda. Jika Anda ingin informasi ini secara lebih lengkap.

Comments

Sign In or Register to comment.