Contact Us
News
Follow TELEGRAM Channel ForumBebas.com di alamat T.ME/FORUMBEBAS atau Facebook Fan Page dan Twitter Forumbebas .

Forum Bebas Indonesia

Jenis-Jenis Plafon Yang Ada di Indonesia

Plafon adalah daerah pembatas pada atap dengan area di bawahnya atau dapat di sebutkan jadi atap langit rumah. Guna paling utama plafon yaitu memelihara keadaan suhu didalam area supaya tidaklah terlalu panas serta bisa pula buat perlindungan area dari rembesan air yang masuk dari atap tempat tinggal. Terkecuali guna paling utama itu dengan memakai plafon bisa pula menaikkan kesan estetika pada area.


Tempat tinggal biasanya memakai plafon style polos ditambah dengan lis dibagian pinggirnya. Namun sebetulnya waktu ini ada demikian banyak style serta bahan yang dapat dipakai untuk plafon yang dapat menaikkan keindahan area Anda.

Dari beragam jenis type plafon itu sudah pasti miliki keunggulan serta kekuarangannya semasing yang bakal kami cobalah jelasklan satu persatu dibawah ini :

1. Plafon Triplek

Plafon type ini adalah pilihan yang paling umum dipakai sebelumnya orang mengetahui gypsum. Bahan paling utama untuk membuat plafon ini yaitu kayu kaso ukuran 4X6 jadi rangkanya. Jika Anda mendambakan rangka yang lebih kuat serta kuat dapat memakai kayu kaso ukuran 5X7. Sedangkan untuk plafonnya sendiri biasanya memakai triplek ukuran 3mm atau 4mm andaikata Anda mendambakan plafon triplek yang lebih kuat serta kuat dapat memakai triplek ukuran 6mm.

Keunggulannya yaitu karna rangkanya terbuat dari kayu jadi cukup kuat untuk diinjak hingga jika ada suatu hal yang butuh diperbaiki diatas plafon tidak takut jebol. Sedangkan kekurangannya yaitu kurang tahan air misalnya berlangsung rembesan air hujan dari atap tempat tinggal. Selain itu sambungan pada triplek dengan triplek yang lain harus juga dipoles demikian rupa supaya tidak demikian nampak.

2. Plafon Gypsum

Waktu ini plafon gypsum sudah jadi favorite orang-orang Indonesia. Material yang dipakai untuk rangka dapat berfariasi dapat memakai metal furing serta ada pula yang memakai kayu. Pemakaian kayu jadi rangkanya akan tambah kuat waktu diinjak. Namun misalnya dipakai pada tempat tinggal bertingkat baiknya pada lantai bawah disarankan memakai rangka metal furing saja.

Keunggulan plafon gypsum yakni cepat dalam pelaksanaan serta akhirnya juga akan tambah rapi karna sambungannya dapat di buat tidak nampak samasekali. Style serta bentuk plafon bisa pula di buat sesuai sama apa yang diinginkan karna telah ada beraneka macam lis profil, motif panel papan tengah serta material pendukung yang lain. Bentuk plafon gypsum dapat di buat dalam beragam bentuk umpamanya bentuk bertingkat (drop ceiling), kubah (dome) dan sebagainya.

Sumber :

1. http://hargadepo.com/harga-gypsum.html
2. http://hargadepo.com/paving-block.html
3. http://hargadepo.com/harga-genteng.html
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori