Contact Us
News
Follow TELEGRAM Channel ForumBebas.com di alamat T.ME/FORUMBEBAS atau Facebook Fan Page dan Twitter Forumbebas .

Forum Bebas Indonesia

Jenis Burung Poksay

Burung Poksay Rata-rata ukuran tubuh burung ini pada umumnya tidak begitu besar, kurang lebih ada sekitar 9 jenis burung pokasay yang paling sering di pelihara yakni sebagi berikut
jenis poksay jambul
poksay hongkong
poksay sumatra
poksay kuda
poksay mantel
poksay samho
poksay genting / mandarin
poksay hitam
hwamei atau sering juga di sebut wambai.

untuk jenis burung poksay jambul pada umumnya memiliki warna hitam kecoklatan pada bagian badannya. Lalu pada bagian kepala sampai leher berwarna putih. Untuk yang jantan terdapat jambul pada bagian atas kepala. Ini membuat keindahan dan pesona burung ini semakin keren dan berbeda dengan burung kicauan pada umumnya. sedangakan untuk ciri burung poksay jenis lain anda bisa langsung mencarinya di google.

xwov6dfw4au9.png

Jenis burung poksay (hwamei, poksay jambul, poksay hongkong)
Burung betina dan jantan memiliki ciri-ciri yang agak berbeda. Perbedaannya pun tidak begitu terlihat, karena memang sangat sedikit. Bahkan warna dan bentuk tubuhnya hampir sama, hanya berbeda pada ukuran ekor saja. Burung ini banyak ditemukan di lampung, hongkong, thailand dan beberapa daerah lainnya.

Sifat Dan Kebiasaan Hidup Poksay

Banyak orang yang berpikir kalau burung ini memiliki sifat yang terlalu liar dan sangat agresif. Jadi di awal untuk melatihnya cukup sulit. Harus melalui perhatian yang ekstra. Bahkan sifat aslinya ini cukup sulit untuk dihilangkan. Jadi anda memang harus melatih dengan sebaik mungkin. Bahkan sifat burung ini sangat unik dibandingkan jenis burung kicau yang lainnya. Dengan jambul putihnya, burung ini sangat mudah menaklukkan burung yang lainnya.

sumber : Burungmaster
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori