Contact Us
News
Follow TELEGRAM Channel ForumBebas.com di alamat T.ME/FORUMBEBAS atau Facebook Fan Page dan Twitter Forumbebas .

Forum Bebas Indonesia

Perut Buncit Berawal Dari 5 Kebiasaan Buruk Ini

Perut buncit merupakan hal terburuk yang tidak diinginkan semua orang, sedangkan memiliki perut rata merupakan impian bagi semua orang, bukan hanya untuk para wanita namun juga para pria. Pasalnya perut yang rata selain lebih enak dipandang juga mengindikasikan bahwa Anda termasuk orang yang sehat. Berbagai cara dilakukan oleh banyak orang demi memperoleh perut yang rata atau tidak buncit.

Perut buncit atau yang juga disebut sebagai obesitas sentral merupakan keadaan dimana adanya penumpukan lemak yang berlebih namun hanya pada bagian perut saja. Penyebab menumpuknya lemak ini tergolong menjadi dua jenis lemak yaitu lemak subkutan dan lemak visceral.

Untuk jenis lemak subkutan merupakan lemak yang letaknya berada di bawah kulit sehingga jika kita mencubit dapat terasa bagian lemak tersebut. Sedangkan untuk jenis lemak visceral merupakan lemak yang berada di sekitar bagian organ dalam perut sehingga tidak dapat dirasakan. Jenis lemak visceral inilah yang paling banyak membuat obesitas di dalam perut dan juga lemak ini cukup berbahaya karena tidak mudah dihilangkan dan risiko terkena berbagai penyakit akan lebih tinggi jika lemak tersebut merupakan lemak jenuh dan mengandung kolestrol LDL.

Penyebab perut buncit
Banyak dari kita bertanya, apa sih penyebab perut buncit ? Apakah hanya porsi makan yang terlalu banyak? Apakah ada faktor lainnya ? Mari simak berbagai paparan tentang penyebab perut buncit ini !

Makan pada malam hari
Meski secara alami tubuh dapat membakar beberapa timbunan lemak pada saat anda tidur, namun tubuh tidak akan membakar secara efisien jika anda tidur pada saat perut penuh. Selain menyebabkan lemak pada perut, terlambat makan dan berbaring setelah kenyang dapat meningkatkan risiko terkena refluks asam lambung dan gangguan pencernaan. Hal itu terjadi karena perubahan gravitasi, sehingga tubuh tidak mampu menarik makanan di perut menuju ke bawah. Untuk mencegah kondisi ini, pertimbangkanlah untuk makan sedikit makanan di malam hari, dan jangan berbaring setidaknya selama tiga jam setelah makan malam. Jika memungkinkan, makanlah beberapa buah-buahan jika merasa sedikit lapar di malam hari, daripada mengonsumsi makanan-makanan manis untuk memuaskan nafsu makan Anda.


Baca Selengkapnya disini:

https://www.pesanlab.com/blog/perut-buncit-berawal-dari-5-kebiasaan-buruk-ini/
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori

Penawaran Terbatas

Booking.com
Liburan di ratusan ribu destinasi & puluhan ribu akomodasi di 200+ lebih negara seluruh dunia. Tentu saja dengan harga promo khusus dan terjangkau kantong anda. Silahkan coba cari dan temukan impian liburan atau akomodasi untuk bisnis anda!