Contact Us
News
Follow TELEGRAM Channel ForumBebas.com di alamat T.ME/FORUMBEBAS atau Facebook Fan Page dan Twitter Forumbebas .

Forum Bebas Indonesia

Tips Merawat Tas Berbahan Kulit Sintetis

Handbag-via-StockSnap-Blibli-800x530.jpg

Jaman sekarang, tas berbahan kulit sintetis lebih digemari karena penampilannya mirip dengan tas berbahan kulit dengan harganya yang lebih murah. Tapi, apa sih sebenarnya kulit sintetis itu? Friends, kulit sintetis adalah jenis kulit imitasi berbahan dasar kain, yang diolah secara kimia dengan lilin dan diwarnai menggunakan polyurethane yang menghasilkan bahan dengan tekstur dan warna seperti kulit.

Dibandingkan dengan kulit asli, kulit sintetis ini lebih ringan dan fleksibel, juga lebih mudah diwarnai dengan warna yang lebih beragam. Selain lebih murah, kulit sintetis banyak digemari karena proses pembuatannya tidak menyakiti hewan. Kulit sintetis dibuat dengan mesin sehingga punya tekstur dan warna yang konsisten. Makanya beragam tas wanita dibuat dengan bahan ini karena bisa punya beragam warna yang bisa disesuaikan dengan gaya.

Tapi, tas kulit asli saja butuh perawatan khusus, apalagi kulit sintetis? Betul sekali! Permasalahan utama tas berbahan kulit sintetis adalah pecah atau retak, membuat penampilan tas yang tadinya indah jadi tidak enak dilihat. Padahal, sebenarnya ada lho beberapa perawatan yang bisa dilakukan agar tas kulit sintetismu lebih awet dan punya masa pemakaian lebih lama. Mau tahu? Simak yuk!

Hindarkan Tas dari Sinar Matahari Langsung

Penyebab utama tas berbahan kulit sintetis retak ternyata berasal dari paparan sinar matahari dan udara. Paparan matahari langsung membuat kandungan plastik yang ada dalam tas mudah membuat permukaan terkelupas dan retak. Selain itu, bahan sintetis ternyata punya beragam kualitas yang berbeda, menentukan daya tahan lapisannya.

Oles Tas dengan Baby Oil

Voila! Ternyata cara termudah mencegah tas berbahan kulit sintetis adalah mengoleskan baby oil. Ya, baby oil biasa! Baby oil dibuat untuk melindungi kulit sensitif bayi, jadi ternyata bisa juga digunakan untuk memberikan perlindungan bagi tas dari temperatur dan paparan sinar matahari.

Alkohol dan Kapas untuk Noda Tinta

Kalau tas berbahan kulit sintetismu terkena noda, segera bersihkan menggunakan alkohol dengan medium kapas. Kenapa harus segera dibersihkan? Noda tinta bisa segera meresap dan jadi menempel kuat kalau dibiarkan, bisa membuat tampilan tasmu tidak indah lagi.

Simpan di Tempat Kering

Penyimpanan jadi bagian cara perawatan juga, lho! Tas berbahan sintetis jangan disimpan di tempat tertutup karena kelembabannya bisa membuat lapisan rusak. Jika tidak ada tempat lain, keluarkan tas secara berkala untuk diangin-anginkan. Oh iya, gunakan silica gel juga dalam penyimpanan agar tas jauh dari lembab.

Itu dia cara merawat tas berbahan sintetis yang bisa kamu terapkan. Mudah, bukan? Setelah tahu cara mudah merawat tas, ada baiknya kamu melengkapi tas yang kamu miliki agar tidak bingung menyesuaikan penampilan saat dibutuhkan.
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori

Penawaran Terbatas

Booking.com
Liburan di ratusan ribu destinasi & puluhan ribu akomodasi di 200+ lebih negara seluruh dunia. Tentu saja dengan harga promo khusus dan terjangkau kantong anda. Silahkan coba cari dan temukan impian liburan atau akomodasi untuk bisnis anda!