Contact Us
News
Follow TELEGRAM Channel ForumBebas.com di alamat T.ME/FORUMBEBAS atau Facebook Fan Page dan Twitter Forumbebas .

Forum Bebas Indonesia

Mau Nyari Pekerjaan, Buat Dulu Surat Lamaran Kerja yang Bener

Mencari pekerjaan saat ini tidaklah mudah, terlebih jika mencari pekerjaan tersebut di Ibukota Jakarta. Meski memiliki gelar sarjana, namun untuk mendapatkan pekerjaan masih terasa sulit.

Banyak tempat sekarang memiliki standar tinggi, namun yang menjadi masalah uatama adalah kurang tersediannya lapangan pekerjaan yang ada, sehingga memunculkan banyak persaingan dalam mendapatklan pekerjaan tersebut.

Dalam mencari kerja sendiri kita perlu menyiapkan diri dengan persiapan yang matang. Pihak perusahaan atau instansi menilai para calon pekerja berawal dari surat lamaran kerja yang dikirimnya.

Jika data serta berkas yang ada pada surat lamran kerja terseut cocok dan masuk ke dalam kriteria mereka, maka bisa jadi ada peluang untuk mendapatkan pekerjaan tersebut.

Namun terkadang ada juga yang meremehkan surat lamaran kerja, hasilnya pun banyak di antara mereka tidak mendapatkan panggilan test kerja dari perusahaan tersebut untuk memasuki pekerjaan yang tersedia. Karena itu penting bagi seorang pelamar pekerjaan untuk membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar yang sesuai dengan permintaan perusahaan.

Dengan surat lamaran pekerjaan yang baik dan juga benar, lebih besar kesempatan bagi kita untuk bisa mendapat panggialan pekerjaan dari perusahaan atau instansi tersbut. Lalu bagaimana cara membuat surat lamaran pekerjaan yang benar dan baik tersebut, berikut tipsnya:

1. Surat lamaran pekerjaan yang memuat data diri pelamar secara jelas, sehingga tidak lagi menimbulkan pertanyaan dari pihak perusahaan.

2. Surat lamaran pekerjaan mencantumkan tujuan dari dibuatnya surat lamaran kerja tersebut, dari peluang dan juga potensi dari kedua belah pihak, baik kebutuhan untuk posisi yang masih kosong dari pihak perusahaan maupun kemampauan yang dimiliki oleh calon pekerja, jika bisa saling melengkapi bisa jadi pekerjaan tersebut akan diberikan.

3. Surat lamaran kerja melampirkan dokumen yang diminta oleh perusahaan atau instansi secara jelas dan rapi.

4. Jika anda memiliki piagam ataupun sertifikat penghargaan jangan ragu untuk turut melampirkannya pada surat lamaran kerja anda, karena hal tersebut bisa jadi menjadi nilai plus tersendiri dan memperbesar peluang diterima kerjanya anda.

Meski sekarang mencari pekerjaan cukup sulit, teruslah berusaha dan pandai-pandailah melihat kesempatan yang ada agar dapat secepatnya mendapatkan pekerjaan.
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori

Penawaran Terbatas

Booking.com
Liburan di ratusan ribu destinasi & puluhan ribu akomodasi di 200+ lebih negara seluruh dunia. Tentu saja dengan harga promo khusus dan terjangkau kantong anda. Silahkan coba cari dan temukan impian liburan atau akomodasi untuk bisnis anda!