Contact Us

Keunikan Burung Cucak Ijo Yang Harus Kamu Tahu

Adakah diantara kamu yang masih tetap asing dengan burung Cucak Ijo?

Burung berwarna hijau yang sesuai sama namanya itu, yakni ijo dalam bhs Indonesia bermakna hijau, memanglah termasuk juga burung yang disukai banyak orang-orang.

Burung ini termasuk juga disukai untuk dipelihara karna warna bulunya yang cantik serta memiliki bentuk yang mungil.

Selain bentuk badan serta warnanya yang bagus, burung Cucak Ijo juga begitu disukai karna suaranya yang melengking merdu.

Burung ini di kenal jadi burung pandai juga karna kepiawaiannya dalam menirukan nada burung lain yang umumnya dimaksud burung master.

Bahkan juga bila dilatih dengan serius, burung Cucak Ijo ini kemerduan suaranya dapat jauh lebih dari nada burung masternya.

Selain dipelihara untuk kesenangan, umumnya beberapa orang pelihara Cucak Ijo untuk diikutkan lomba. Selain melombakan keindahan warnanya, yang paling sering merupakan melombakan kemerduan suaranya.

Hingga sering, makin bagus warna serta kemerduan suaranya, burung Cucak Ijo bakal makin mahal harga nya.

Hingga tidak mengherankan lagi bila burung yang sesungguhnya merupakan burung liar ini selanjutnya jadi populer jadi burung peliharaan.

Nah, buat kamu yang masih tetap belum sangat mengetahui burung yang satu ini, silakan simak sebagian macam burung Cucak Ijo di bawah ini.

Biasanya tipe Cucak Ijo dari Jawa Timur ini mempunyai nama Cucak Ijo Jember atau Cucak Ijo Banyuwangi. Karna umumnya burung ini menyebar di dua daerah itu.

Sesungguhnya dengan warna burung Cucak Ijo tipe Jawa Timur ini nyaris sama juga dengan burung Cucak Ijo yang lain, terang keduanya sama menguasai warna hijau di bulunya.

Namun dengan postur badan, burung Cucak Ijo Jawa Timur mempunyai postur kepala yang jauh semakin besar ketimbang tipe Cucak Ijo yang lain.

Walaupun memanglah sepintas dengan postur burung ini serupa dengan tipe Cucak Ijo Kalimantan.

Sepintas memanglah burung ini nyaris serupa dengan burung Cucak Ijo Jawa Timur. Namun kala jadi perhatian dnegan cermat, tampak ada ketidaksamaan walaupun kecil.

Burung Cucak Ijo Jawa Timur mempunyai postur kepala semakin besar ketimbang dengan tipe Cucak Ijo yang lain.

Sumber :
1. http://hargacara.com/jalak-suren-gacor.html
2. http://hargacara.com/jalak-putih.html
3. http://hargacara.com/ciri-ciri-cucak-ijo.html
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Iklan & Promosi Anda


Order ads here. Click me to get price quotation! Monthly & Unlimited click!

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori