Contact Us
News
Follow TELEGRAM Channel ForumBebas.com di alamat T.ME/FORUMBEBAS atau Facebook Fan Page dan Twitter Forumbebas .

Forum Bebas Indonesia

BELAJAR BAHASA INGGRIS MENGGUNAKAN AFFIRMATIVE SENTENCE

Assalamuallaikum Wr.Wb...Hai teman-teman sekarang ini saya akan berbagi beberapa artikel tentang belajar bahasa inggris menggunakan affirmative sentence, saya membahas tentang materi ini setelah saya mendapatkan materi ini dari berbagai sumber dan referensi saya dari buku-buku yang saya baca setelah saya pelajari ternyata materi ini adalah materi yang sangat penting dan wajib dipelajari, mengapa? karena ini merupakan sentence yang menerangkan bagaimana cara untuk memberikan berita kepada semua orang.

Saya berharap anda semua lebih bisa berhati-hati ketika anda hendak memberikan berita dimana harus diperhatikan kebenaran berita tersebut dan sekuat apa fakta dari berita tersebut karena ini sangat penting apalagi dalam belajar bahasa inggris. Tidak setiap orang mengerti bahasa Inggris maka dapat terjadi kesalahpahaman jika kita tidak jelas dalam penulisan atau pun penyampaian berita. Jika berhadapan dengan orang yang awam, jadi sebisa mungkin sumber kita harus benar-benar jelas. Dilihat dari penggunaan kata–kata juga. Mari kita simak selanjutnya!

Affirmative menunjukan bahwa seseorang telah melakukan sesuatu hal kemudian satu orang lainnya melakukan hal yang sama juga. Jadi affirmative sentence adalah sebuah kalimat berita. Pola dasar kalimatnya (the basic pattern of sentence) ialah:
S+V+(O)

Dalam pola kalimat di atas anda lihat bahwa O di kurung. Ini maksudnya ialah O mungkin di pakai mungkin juga tidak di pakai. O dipakai bila V-nya transitive dan O tidak di pakai apabila V-nya intransitive.
Contoh:
My sister is a teacher
My sister goes to school
My sister and I live in jakarta
Ada 2 macam Affirmative sentence:

1. Simple Affirmative
Adalah kalimat berita tanpa Auxiliary (kata kerja bantu). Affirmative Sentence semacam ini terdapat pada simple present tenses dan simple past tenses.
Contoh:
My brother goes to school everyday
Mary went to jakarta yesterday
They have a big farm
She was here yesterday

2. Affirmative sentence with Auxiliary

Adalah yang verb-nya dilengkapi dengan auxiliary (shall, will, can,). Affirmative semacam ini terdapat dalam future dan perfect tenses continous form, conditionals dan dalam semua bentuk passive voice.
SEMOGA BERMANFAAT!!!
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori

Penawaran Terbatas

Booking.com
Liburan di ratusan ribu destinasi & puluhan ribu akomodasi di 200+ lebih negara seluruh dunia. Tentu saja dengan harga promo khusus dan terjangkau kantong anda. Silahkan coba cari dan temukan impian liburan atau akomodasi untuk bisnis anda!