Contact Us
News
Follow TELEGRAM Channel ForumBebas.com di alamat T.ME/FORUMBEBAS atau Facebook Fan Page dan Twitter Forumbebas .

Forum Bebas Indonesia

Akhirnya, burung Murai Hijua Jawa Yang Langka Ditemukan Kembali

Untuk pertama kalinya, empat ekor burung Murai Hijau Jawa terlangka didunia sudah lahir di Kebun Binatang Chester, Inggris. Ke empat burung langka itu tak menetas dengan cara berbarengan, tetapi bertahap mulai tanggal 13 Juni 2016 sampai yang paling akhir pada tanggal 15 Agustus 2016.

Sebenarnya, burung Murai Hijau Jawa adalah burung asli Indonesia yang sangatlah langka serta nyaris punah. Bahkan juga, di Indonesia, tepatnya di Cikananga Conservation Breeding Center cuma tersisa 19 ekor saja, seperti yang disadur dari Dailymail (4/10/2016).

Karena jumlahnya mencemaskan, pihak Cikananga Conservation Breeding Center kirim enam pakai burung Murai Hijau Jawa ke Kebun Binatang Chester pada bln. Desember tempo hari untuk dikerjakan konservasi.

Untungnya, kemauan mulia ini berbuah manis serta sukses menetaskan empat ekor burung Murai Hijau Jawa. Lahirnya empat burung langka ini tidak terlepas dari program konservasi mitra pada Kebun Binatang Chester dengan Cikananga Wildlife Centre di Jawa yang telah terhubung sepanjang kian lebih enam th..

Burung Murai Hijau Jawa terancam punah
Burung Murai Hijau Jawa terancam punah
Hubungan mitra yang demikian lama ini bikin keduanya makin dekat keduanya. Pihak Kebun Binatang Chester mengakui bahagia dengan menambahnya jumlah burung Murai Hijau Jawa asli Indonesia. Jika konservasi ini sukses, jadi burung-burung itu dapat dikembalikan lagi ke habitatnya di Indonesia.

“Saya sudah memperoleh banyak peluang menjaga bermacam tipe burung langka, namun tak ada yang lebih punya nilai dari Murai Hijau Jawa, salah satunya burung yang paling terancam punah, ” kata Andrew Owen, kurator dari Kebun Binatang Chester

Walau demikian, turunnya populasi burung Murai Hijau Jawa semestinya jadikan pelajaran supaya tak terulang ke burung-burung yang lain. Burung yang juga di panggil Ekek Geling Jawa ini jadi begitu langka lantaran perdagangan burung ilegal yang makin ramai di Indonesia. Terkecuali itu, argumen kepunahan burung Murai Hijau Jawa yaitu lantaran penangkapan liar serta rusaknya habitat rimba di Indonesia.

Mudah-mudahan waktu yang akan datang tak ada lagi oknum yang lakukan jual beli burung dengan cara ilegal. Selain itu, orang-orang Indonesia mesti di ajarkan bagaimana menyukai hewan serta melestarikan rimba. Hal semacam ini dikerjakan supaya tak ada lagi burung atau hewan yang terancam punah.

Sumber ;

1. http://memelihara.com/harga-burung-poksay.html
2. http://memelihara.com/harga-burung-manyar.html
3. http://memelihara.com/harga-burung-wambi.html
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori

Penawaran Terbatas

Booking.com
Liburan di ratusan ribu destinasi & puluhan ribu akomodasi di 200+ lebih negara seluruh dunia. Tentu saja dengan harga promo khusus dan terjangkau kantong anda. Silahkan coba cari dan temukan impian liburan atau akomodasi untuk bisnis anda!