Contact Us

8 Peluang Usaha yang Patut Anda Coba

gmx9847sndkf.jpg

Berikut ini beberapa peluang usaha yang patut anda coba.

1. Menjadi Penulis Lepas Artikel Online ( Freelance )

Mungkin hal yang anda pikirkan untuk menjajal usaha sampingan ini sulit. Saya tidak ahli dalam menulis, saya bukan lulusan sastra, tidak berbakat dalam menulis itu merupakan sebagian alasan bagi mereka yang menganggap menulis itu susah.

Sebenarnya menulis itu bisa anda latih. Coba anda mulai dengan menulis setiap harinya cukup 30 menit saja. Sumber-sumber informasi atau topik untuk dijadikan bahan penulisan, anda bisa mencarinya di internet.

Dengan membiasakan diri menulis setiap harinya, anda akan bisa mengalir dalam menulis. Ala bisa karena biasa.

Untuk usaha sampingan ini jika anda bisa mengelolanya dengan baik, usaha ini cukup menjanjikan. Bahkan ada yang berpenghasilan 7 Jt/bulan. Mungkin untuk bisa menikmati hasil tersebut tidak mudah. Karena semua butuh proses untuk bisa menikmati hasilnya.

Gambaran diatas merupakan daftar harga penulisan artikel freelance pada umumnya. Tapi harga itu bisa berubah tergantung kepuasan client anda. Jika client anda puas, mungkin anda bisa mendapatkan bonus tambahan. Dan biasanya upah anda akan naik tergantung berapa lama anda sudah bekerja sama dengan client anda.

2. Jual Pulsa Elektrik


Teknologi yang berkembang itu sangat membantu setiap aktivitas manusia. Salah satu teknologi yang tidak bisa dijauhkan dari jangkauan manusia adalah ponsel.

Fungsi ponsel yang memudahkan manusia untuk berkomunikasi walaupun dengan jarak yang cukup jauh menjadi salah satu faktor manusia untuk selalu menggunakan teknologi ini.

Maka, berjualan pulsa merupakan salah satu ide bisnis yang bisa anda coba. Berjualan pulsa tidak harus mempunyai gerai/toko. Karena anda bisa memulai dengan berjualan pulsa elektrik.

Berjualan pulsa elektrik bisa menjadi tahap awal untuk memulai ide usaha sampingan ini. Pengaktifan pulsa elektrik pun hanya menggunakan ponsel saja, tidak berbentuk kartu perdana atau vocher yang membutuhkan tempat . Sehingga lebih simple dan tidak merepotkan anda.

Anda pun bisa menawarkan jasa ini ke sanak saudara, rekan kerja atau teman kuliah. Untuk memulai berjualan pulsa elektrik cukup dengan modal 1-3 juta, anda sudah bisa menjalankan ide usaha sampingan ini.

3. Menjadi Dropshipper

Dropshiper itu apa sih ? dropshipper adalah pelaku yang melakukan dropshipping. Dan dropshipping yaitu kegiatan jual beli produk tetapi penjual tidak memiliki stok barang secara langsung. Simpelnya penjual menjualkan produk orang lain sehingga penjual tidak perlu menyetok barang.

Jika digambarkan seperti ini, misalkan saya adalah supplier buku-buku islam. Setelah itu anda mendaftar ke saya sebagai dropshipper. Anda tinggal mencari calon pembeli buku-buku yang saja jual. Jika ada pemesanan, anda tinggal menghubungi saya. Selanjutnya akan saya proses dengan pengirim atasnama anda sehingga produk saya itu seolah-olah adalah produk anda. Sudah pahamkan ?

Sebenarnya ide bisnis ini merupakan usaha sampingan yang cocok bagi anda yang ingin mencoba membuka usaha tanpa harus memerlukan modal yang banyak dan menyetok barang sehingga dapat meminimalisir kerugian.

4. Jasa Cuci Motor

Motor dilingkungan rumah anda cukup banyak ? kenapa anda tidak mencoba untuk membuka jasa cuci motor saja. Ide usaha ini cukup mudah dibandingkan dengan jasa cuci mobil. Karena peralatannya pun cukup sederhana.

Kompresor, kain lap, shampo motor, peralatan semir ban dan pompa air, hanya itu yang perlu anda siapkan untuk mencoba usaha bisnis sampingan ini.

Dengan modal kurang lebih 2 juta anda sudah bisa membuat jasa cuci motor skala kecil. Tapi jika anda ingin membuka jasa cuci motor profesional, anda bisa mulai dengan modal 10 juta. Alokasi uang modal tersebut bisa dipakai untuk menggaji seorang karyawan, membeli peralatan dan sewa tempat.

5. Membuka Katering


Setiap acara pasti membutuhkan hidangan agar bisa disajikan untuk para tamu. Yap, peluang itu bisa anda jadikan sebagai bisnis sampingan anda.

Ada seorang pengusaha katering di Depok menjadikan bisnis katering itu sebagai bisnis keluarga. Dan dari hasil katering yang telah dijalankan bertahun-tahun itu beliau sudah menunaikan ibadah haji dan juga umroh.

Untuk bisa mencapai titik tersebut. Beliau sudah pernah mengalami manis dan pahitnya jatuh bangun dari usaha katering tersebut. 2 tahun adalah waktu yang dibutuhkan beliau untuk bisa mencapai titik aman dalam bisnis ini.

Memang untuk memulai usaha ini tidaklah mudah, tapi tidak juga sulit untuk mereka yang ingin terus berusaha.

6. Budidaya Lele Di Pekarangan Rumah

Lele bisa diolah menjadi berbagai olahan makanan. Walapun lele adalah makanan yang merakyat tapi lezat. Bahkan ada rumah makan yang menjadikan lele sebagai bahan olahan utama untuk masakan mereka.

Tahukah Anda ? para pembudidaya ikan lele merasa belum bisa mencukupi kebutuhan lele dipasaran. Hal ini menunjukan pasar lele cukup menjanjikan. Anda bisa mendapatkan omset yang cukup besar jika anda bisa mengelola budidaya ini dengan baik.

Untuk bisa mencapai omset yang besar, anda harus memulai bisnis dari awal dan bekerja keras untuk meraih kesuksesan itu

7. Jasa Les Privat



Jika anda mempunyai keahlian disuatu bidang seperti musik, bernyanyi atau berbahasa. Anda bisa membuka les privat sebagai usaha sampingan anda. Tidak hanya anda akan mendapatkan uang, tapi anda bisa terus melatih bidang yang anda kuasai agar tidak terlupakan.

Jika anda ingin mendirikan les privat di dekat daerah rumah. Anda harus bisa melihat kondisi ekonomi mereka. Seandainya kondisi orang-orang yang tinggal dirumah anda itu adalah termasuk dalam kondisi kekurangan.

Maka tetapkan harga untuk jasa les privat anda setengah dari harga dikota-kota besar.Tapi jika sebaliknya, anda bisa menetapkan harga sesuai dengan harga jasa les privat di kota besar.

Jika anda ingin membuka les privat yang nyaman untuk para peserta. Dengan modal 1,5 Jt sudah cukup untuk bisa mendirikan jasa les privat. Modal tersebut diasumsikan anda tidak menyewa tempat. Anda bisa membelikan kursi, meja, spidol, papan tulis, air mineral dan juga penghapus.

Baca juga: usaha sampingan anak smp

8. Jasa Laundry

Setiap orang zaman sekarang ingin semuanya serba praktis.Tidak terkecuali untuk mencuci pakaian. Nah, ini merupakan peluang bagi anda untuk bisa jasa muncuci pakaian atau laundry.

Untuk memulai usaha sampingan ini, ada baiknya anda harus mengetahui sasaran kostumer jasa laundry tersebut. Sebagian besar kostumer jasa ini adalah para mahasiswa dan juga para pegawai. Maka sebaiknya anda membuka usaha jasa laundry ini di daerah yang sebagian besar penguninya adalah mahasiswa dan para pegawai.

Keuntungan dari jasa laundry sendiri tidaklah kecil. Jika anda mengambil profit 1 kg pakaian sebesar Rp. 4000 dan dalam sehari anda bisa mendapatkan transaksi 50 kg dalam sehari. Maka anda akan mendapatkan keuntungan sebesar Rp. 200.000 / hari dan Rp. 6.000.000 dalam / bulan. Lumayan menguntungkan kan ?

Itulah 8 Peluang Usaha Sampingan Yang Patut Anda Coba. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan dapat menemani saat santai anda. Terima kasih sudah membaca

Komentar

Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Iklan & Promosi Anda


Order ads here. Click me to get price quotation! Monthly & Unlimited click!

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori